Modifikasi mobil seringkali menjadi salah satu kegemaran para pemilik mobil. Tidak hanya menjadi sarana untuk menyalurkan ide dan kreatifitas, modifikasi mobil juga bisa membuat tampilan mobilmu jadi makin keren dan eksklusif. Di antara sekian banyak bagian mobil yang sering dimodifikasi, bagian velg mobil biasanya menjadi bagian yang paling disukai, lho.

Menggunakan velg mobil terbaru akan membuat tampilan mobilmu jadi istimewa. Tapi tahukah kamu, bahwa memilih velg mobil  bukan hanya sekadar melihat tampilannya saja, namun harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

jayaban-autofashion_ssr-ms3-replika-black-chrome-velg-mobil-15-inch_full01

Sesuaikan Ukuran Velg dengan Ukuran Ban Mobil

Poin pertama ini adalah pertimbangan paling penting saat kamu akan mengganti velg mobil. Karena ukuran ban mobil bervariasi, maka ukuran velg mobil yang dijual biasanya juga lebih bervariasi. Jika kamu tidak membeli velg mobil langsung di bengkel modifikasi, maka usahakan untuk mencocokkan ukuran dan jenis ban terhadap velg mobil pilihanmu. Perhatikan setiap detail spesifikasi ukuran velg sudah sama dengan velg original dan ukuran ban sebelum kamu memutuskan untuk membeli velg tersebut.

jayaban-autofashion_replika-premix-amalfi-black-matte-red-polish-velg-mobil-17-Inch_full01

Perhatikan Kualitas Bahan Velg

Harga velg mobil yang bervariasi biasanya bukan hanya tergantung dari modelnya, tapi juga tergantung dari material bahan penyusun velg. Meskipun velg mobil berbahan aluminium alloy memiliki harga yang lebih mahal, namun velg berbahan aluminium alloy biasanya memiliki bobot yang lebih ringan dan tidak berkarat. Bobot dan kualitas bahan velg tentu akan ikut menentukan performa mobil kamu saat berkendara.

jayaban_replika-work-meister-black-velg-mobil-15-Inch_full01

Pilih Velg yang Mudah Dibersihkan

Bukan hanya asal keren dan gaya, bentuk velg mobilmu juga sebaiknya mudah dibongkar pasang dan mudah dibersihkan. Sehingga nantinya kamu tidak akan merasa kerepotan jika ingin mengganti velg tersebut dengan velg baru lain atau velg originalnya. Kebersihan velg mobil akan membuat tampilan velg dan mobilmu jadi makin keren.

jayaban-autofashion_enzo-milano-replika-black-polish-velg-mobil-14-inch_full01

Sesuaikan Ukuran dan Bentuk Velg dengan Bentuk Mobil

Kamu boleh memilih velg mobil apa saja yang kamu sukai, asalkan ukuran dan gayanya sesuai dengan bentuk mobilmu. Kalau mobilmu bergaya sporty seperti mobil model jeep, tentu lebih cocok menggunakan velg dengan gaya touring daripada velg racing. Bukan sekadar asal pilih, bentuk velg kamu juga akan memberikan kesan tersendiri bagi penampilan mobilmu setelah dimodifikasi.

 

Nah, ulasan mengenai tips memilih velg mobil tersebut pasti menambah wawasanmu seputar modifikasi mobil. Untuk kamu yang ingin beli produk otomotif secara online, yuk lihat line up produk yang dijual di Blibli. Sstt.. Untuk beberapa barang tertentu, produk otomotif ini bebas ongkos kirim , lho! Nah, kini saatnya kamu mencari velg mobil terbaru demi memuaskan keinginanmu untuk memodifikasi mobil sesuai dengan kepribadianmu. Karena penampilan mobilmu adalah cermin dari kepribadianmu yang unik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY