Smartphone

Handphone atau HP saat ini sudah makin canggih. Hampir tiap hari selalu muncul model baru. Friends yang doyan gonta-ganti gadget, pasti senang. Itu dengan catatan, ada uang ada barang. Tapi bagaimana dengan Friends yang kantongnya pas-pasan?

Jangan kecil hati. Banyak kok harga HP murah tapi tidak murahan. Sebab, perkembangan teknologi yang makin cepat ternyata juga membuat komponen HP jadi makin terjangkau. Tentu kamu juga harus jeli untuk tahu, mana HP murah dan mana HP yang murahan. Bagaimana memilihnya?

Nih, Blibli Friends kasih tips memilih HP murah buat kamu ya…

  • Tentukan dulu budgetmu

Ini sebenarnya yang paling utama. Kamu punya dana berapa untuk membeli gadget itu? Karena murah itu pasti ada ukurannnya. Kalau pas punya uang, yang mahal pun bisa jadi terlihat murah kan? Jadi, kamu sendiri yang tahu persis, berapa dana yang kamu siapkan untuk beli HP.

  • Jangan tergoda merek

Banyak HP bermerek yang sering pasang iklan. Akibatnya, kamu terpengaruh. Memang sih, kadang-kadang barang bermerek jadi membuatmu terlihat berkelas. Tapi kalau mau jujur, sering kali spesifikasi HP bermerek yang sering pasang iklan itu justru kalah bagus dengan merek lain yang jarang beriklan.

  • Perhatikan spesifikasi produk

Setelah tahu berapa budget yang kamu tetapkan, coba bandingkan berbagai merek HP dengan kisaran harga yang hampir sama. Kemudian coba cek spesifikasinya. Berapa besaran memori atau RAM-nya, apa jenis prosesornya, bagaimana dengan jenis kameranya. Lalu cek juga kualitas layar, speaker, dan spesifikasi lainnya. Bandingkan yang sepadan ya. Jangan sampai membandingkan yang kelasnya beda, ya pasti beda barangnya.

  • Kalau sudah mantab salah satu, cek ulasannya dulu

Rekomendasi orang lain yang pernah mencoba bisa kamu jadikan rujukan apakah HP pilihanmu itu termasuk yang murah atau murahan. Kalau HP murah berkualitas, biasanya ada banyak orang yang merekomendasikan. Kamu bisa mulai mencari rekomendasi atau ulasan itu dari google.com atau di blog orang yang suka gadget. Atau, kamu juga bisa cek di surat pembaca media massa. Tak jarang ada orang yang komplain dan menceritakan pengalamannya di media. Ini bisa kamu jadikan pertimbangan.

  • Ketahui juga masa garansi dan di mana pusat servisnya

Kalau beli HP sudah tentu kamu ingin kualitasnya nggak murahan. Tapi buat jaga-jaga, coba cek juga masa garansi dan di mana pusat servisnya. Masa garansi penting, karena saat rusak kamu tentu tidak ingin kena biaya perbaikan yang mahal. Kamu juga pasti nggak ingin punya HP, tapi bingung cari tempat perbaikannya kan?

  • Lihat harga purna jualnya

Kalau kamu termasuk yang suka gonta-ganti HP, kamu juga perlu mencari tahu berapa kisaran harga purna jual HP-mu itu. Sebisa mungkin, usahakan pilih yang jangan terlalu jatuh harganya. Jadi saat mau ganti, kamu bisa tukar tambah dengan HP lain tanpa harus menambah biaya terlalu banyak.

Friends sudah memutuskan mau beli HP murah yang seperti apa? Kalau belum, cek juga di koleksi Blibli di sini.Banyak kok pilihan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan kantongmu. Dan asyiknya lagi, Blibli juga punya program cicilan 0% yang bisa membuatmu lebih fleksibel memilih HP idamanmu.

 

Selamat bergaya dengan HP baru Friends.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY