Rukan Nyaman Menyenangkan

Bekerja dari rumah? Belakangan ini kebiasaan itu sudah jadi tren. Apalagi dengan perkembangan teknologi. Bahkan beberapa perusahaan besar dunia sudah ada yang menerapkan pekerjanya bebas bekerja dari mana saja, yang penting pekerjaan dan tanggung jawabnya terselesaikan. Asyik ya? Anda ingin seperti itu juga? Bisa kok. Apalagi, sekarang juga makin banyak profesi pekerja lepas yang bisa dijalani dari rumah.

Kalau sudah begitu, jangan sampai hanya asal bekerja dari rumah. Sebab, untuk pekerjaan tertentu, tetap butuh konsentrasi tinggi. Jadi, Anda juga perlu menata rumah sehingga bisa jadi kantor yang nyaman dan menyenangkan untuk bekerja. Anda bisa membuat kantor minimalis memanfaatkan ruang yang jarang terpakai. Bahkan, bisa juga menyulap garasi jadi ruangan yang nyaman untuk berkarya.

Itulah mengapa Anda juga perlu membuat desain kantor minimalis. Dan, setelah gambar kantor yang diidamkan sudah jadi, Anda bisa menjadikannya sebagai rukan (rumah kantor) yang selalu siap dipakai untuk produktivitas Anda. Untuk itu, Blibli sudah menyediakan berbagai perkakas kantor minimalis yang bisa Anda pilih di sini. Selain banyak pilihan, Anda juga mendapatkan barang kantor dengan cicilan 0% sehingga bisa segera mewujudkan punya rukan yang nyaman.

Untuk mewujudkan ruang yang nyaman, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

  • Letakkan meja dan kursi kerja dekat cahaya

Meja Kursi dekat Cahaya

Ini perlu Anda lakukan agar saat bekerja bisa mendapatkan cahaya yang cukup. Tapi kalau cahaya datang dari arah matahari yang langsung menghadap ke muka, coba geser posisi meja sehingga tidak teralu silau atau panas ketika siang hari. Intinya, atur meja dan kursi pada posisi dekat jendela atau cahaya lampu, tapi jangan terlalu terekspos sinar.

  • Letakkan barang-barang berdasar kebiasaan

Misalnya Anda suka mengangkat telepon dengan tangan kanan, letakkan telepon di sudut kanan meja Anda. Atau Anda suka mencari-cari file penting di sisi kiri, maka letakkan rak kecil untuk menyimpan file penting di sisi kiri. Dengan begitu, saat akan mencari barang yang sering terpakai, Anda sudah otomatis menemukannya.

  • Posisikan meja dan tempat duduk yang paling nyaman

Ini berhubungan dengan pekerjaan Anda. Kalau sering menggunakan komputer, lebih baik tempatkan layar komputer sejajar dengan mata sehingga tidak mudah lelah. Untuk itu posisikan tempat duduk yang sedikit lebih rendah dari meja. Sedangkan jika Anda seorang arsitek yang banyak bekerja dengan meja gambar, Anda bisa mencari kursi  yang bisa naik turun sesuai dengan kebutuhan.

  • Segarkan ruangan dengan tanaman

Segarkan Ruangan

Jika memungkinkan, letakkan tanaman hijau di sekitar ruang atau meja kerja Anda. Banyak tanaman hias atau penghijau dalam pot yang bisa ditempatkan di pojok ruangan. Selain bisa menyedapkan pandangan, juga menyehatkan sirkulasi oksigen dalam ruangan.

  • Pilih lemari penyimpan file yang praktis

Lemari Penyimpan File Praktis

Ini bisa Anda sesuaikan dengan jenis file apa yang paling sering Anda gunakan. Lemari kaca atau kayu bisa jadi pilihan. Tapi jika senang berkreasi dengan ruangan, Anda juga bisa memilih lemari dengan roda di bawahnya sehingga gampang dipindah.

Semoga dengan beberapa tips tadi Anda bisa mendapatkan rukan yang nyaman dan menyenangkan. Harapannya jelas, makin produktif, makin kreatif, dan semua pekerjaan terselesaikan dengan maksimal ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY