Marc Marquez mantap berada di puncak klasemen MotoGP setelah melewati balapan yang menegangkan di Monster Energy Grand Prix di Perancis minggu ini. Menariknya, pebalap Honda ini memecahkan beberapa rekor MotoGP dalam balapan di Le Mans tersebut.

Mengawali balapan dari Pole Position dengan memecahkan rekor baru, Marc mampu finish dengan catatan waktu 44’03.925 dan juga lap tercepat di 1’33.548 pada lap 8 yang juga merupakan rekor baru di depan 88.222 penonton. Dirinya pun mematahkan rekor Mike Hailwood (22 Tahun dan 160 Hari) dengan menjadi pebalap termuda (21 Tahun dan 90 Hari) yang bisa memenangkan 5 balapan di kelas premier.

Yap, dengan kemenangan ke lima yang diraihnya pada musim ini, Marquez pun berhasil menjadi pebalap pertama setelah Giacomo Agostini yang pada 1972 memenangkan lima balapan di kelas premier, plus pebalap pertama setelah Valentino Rossi di 2008 yang bisa memenangkan lima balapan MotoGP dan pebalap pertama yang bisa memenangkan itu semua dari Pole Position sejak Mick Doohan melakukannya di 1997 juga bersama Honda.
marc-2-1024x683
Imbasnya, saat ini sang pria Spanyol 21 tahun berada di puncak dengan torehan 125 poin, selisih 42 poin dengan rekan setim, Dani Pedrosa yang duduk di urutan 2 klasemen. Namun, patut diakui jika rekor kali ini tidak didapatnya dengan mudah. Dirinya harus menyusul 9 pebalap karena salah melakukan start.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, dimana ini sangat berbeda dari kemenangan lainnya. Saya salah melakukan start; mungkin saya terlalu santai berada dalam jalur, lalu Jorge melewati saya dan saya harus melebar untuk menghindari tabrakan. Setelahnya, banyak pebalap yang ingin mengambil posisi saya,” ungkap Marquez seperti yang dilansir MotoGP.com.

“Bagaimanapun juga, dari momen saat itu saya bisa memulai comeback yang bagus. Itu sangat menyenangkan bisa meraih kemenangan ke lima. Meskipun itu terlihat mudah bagi orang-orang, namun kami bekerja sangat keras dan ini adalah penghargaan untuk seluruh orang dalam tim,” pungkas Marc.

Mau nonton langsung MotoGP? Klik disini untuk melihat penawaran menarik dari blibli.com!

Penggemar MotoGP? Klik disini untuk melihat koleksi MotoGP yang ada di blibli.com!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY