Pernahkah kamu datang ke supermarket untuk berbelanja beberapa barang saja, tapi ketika sampai di kasir banyak sekali barang yang harus kamu bayar? Hal seperti ini memang terkadang terjadi Friends, apalagi kamu tidak membawa daftar belanja. Bahkan, membawa daftar belanja pun masih mungkin imanmu tergoda dan membeli barang diskon yang terlihat murah.

Bila kejadian di atas sering terjadi, bisa-bisa rekeningmu cepat kempis dan akan tekor di akhir bulan. Ada beberapa cara untuk menyiasati agar belanja tidak membuat rekening kempis. Salah satunya membuat daftar belanja dan tidak belanja barang yang ada di luar daftar tersebut.

Cara berikutnya adalah menggunakan voucher belanja. Voucher belanja juga bisa membuatmu berdisiplin dengan jumlah belanja. Selain itu ada manfaat lain lain dari voucher belanja. Apa saja itu? Check itu out!

Mengatur pengeluaran

Voucher belanja bisa bermanfaat untuk mengatur pengeluaran. Misalnya saja kamu mempunyai voucher belanja pecahan 100 ribu sebanyak 7 lembar. Kamu lantas membuat daftar belanja dan perkiraanmu berjumlah Rp300 ribu. Cukup bawa tiga lembar voucher dan belanjalah dengan nomimal tidak lebih dari tiga lembar voucher tersebut.

Bila sampai depan kasir jumlahnya lebih dari Rp300 ribu, maka harus ada barang yang dieliminasi dan tidak jadi dibeli. Letakkan barang-barang yang menjadi prioritas dulu di depan kasir, jadi barang yang kurang penting bisa segera dieliminasi ketika nomimal sudah mencapai jatah belanja.

Bisa digunakan berulang

Bila kamu mempunyai voucher Carrefour seperti ini, kamu bisa berbelanja berulang kali. Voucher ini tidak hanya bisa digunakan sekali belanja. Misalnya voucher milikmu bernilai Rp100 ribu dan kamu belanja hanya Rp50 ribu, sisa voucher masih bisa kamu gunakan.

Tapi ingat, meskipun bisa digunakan berulang kali, voucher belanja mempunyai masa berlaku. Umumnya satu tahun setelah dikeluarkan. Kamu harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa voucher. Jangan sampai nomimal masih banyak tapi tidak bisa digunakan untuk belanja, gara-gara masa berlakunya habis.

Hadiah Istimewa

Menyimpan voucher belanja bisa juga memberi manfaat lain. Misalnya saja tanggal gajian masih jauh, tapi ada temanmu menikah. Kamu bisa menggunakan voucher tersebut sebagai kado pernikahan. Voucher pasti bermanfaat bagi pasangan yang baru menikah, karena pasti ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

Bisa digunakan secara luas

Keuntungan lain voucher ini adalah bisa digunakan di seluruh jaringan Carrefour, Transmart, dan Groserindo di Indonesia. Jadi kamu bawaΒ  ke mana pun, asal masih dalam jaringan tiga swalayan di atas bisa digunakan. Bila sedang tugas atau travelling ke luar kota dan ada jaringan swalayan tersebut, kamu bisa membawa voucher yang kamu punya. Dana tunai pun bisa kamu diirit dan digunakan untuk kepentingan lain seperti membeli oleh-oleh.

Untuk mendapatkan voucher tersebut, kamu bisa melakukan Pembelian Melalui Apps. Tinggal pesan melalui handphone kamu dan tunggu barang dikirim. Setelah sampai, kamu bisa gunakan voucher tersebut sesuai kebutuhan. Praktis dan menyenangkan.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY