Manfaat dan Efek Positif dari Nonton Festival Musik Langsung

Ingat dong pengalaman kamu ketika sedang road trip bareng teman-teman perkuliahan zaman dulu. Ingatan tentang kamu atau sahabat menaikkan volume radio di mobil dan mulai berteriak menyanyikan lagu favorit kalian pasti masih terngiang di ingatan.

Nah, hal itu juga sebenarnya mirip dengan mendatangi festival musik yang menyatukan kamu dan ratusan, bahkan ribuan orang lainnya di satu tempat yang sama untuk menikmati lagu-lagu yang juga kamu sukai!

Simak 6 manfaat dan efek positif yang bisa kamu dapatkan di festival musik:

1. Menghasilkan hormon dopamin

Hormon dopamin adalah zat yang berkontribusi dalam perasaan bahagia apalagi ketika melakukan kegiatan yang menyenangkan. Menurut situs Dokter Sehat, adanya dopamin membuat kamu lebih menikmati dan menghargai kehidupan.

Hormon dopamin dapat menjadi pemicu meningkatnya kemampuan mengingat hingga menggerakkan anggota tubuh. Kebayang dong saat nanti kamu berada di tengah keramaian festival musik Gudfest 2019 yang akan berlangsung selama dua hari ini? Di blibli.com, kamu dapat membeli GudFest E-Ticket Presale 2 dan 3, lho!

TEMUKAN PILIHAN BOTOL MINUM ISI ULANG TAHAN BANTING DI SINI!

2. Seluruh badan kamu ikut bergerak

Selain melatih memori kamu dengan menghafal lagu-lagu yang akan dinyanyikan nanti, tubuh kamu juga pasti akan banyak bergerak. Baik itu untuk pindah dari satu panggung ke panggung lain, lari ke toilet, keliling mencari tempat duduk untuk makan, atau pun berlari mengejar penyanyi idola kamu!

Hidup di Jakarta, tubuh kita sudah biasa untuk dimanjakan. Ke mana-mana naik kendaraan roda dua atau empat, naik MRT, belum lagi ditambah dengan aktivitas duduk dan menunduk setiap harinya. Dengan banyak bergerak, otomatis pasti kamu akan berkeringat. Nah, dengan mengeluarkan keringat, tubuh kamu mendapatkan pesan untuk merilis hormon dopamin.

Apabila kamu sedang bersiap-siap untuk beranjak pergi ke festival musik, pastikan kamu memakai segala sesuatu yang nyaman ya! Baik di dalam maupun luar negeri, segala festival musik pasti memiliki lahan yang luas dan di dalamnya pasti terdapat dua panggung utama yang, biasanya, memiliki jarak yang tidak berdekatan. Belum lagi stage kecil-kecil yang lainnya.

PILIHAN SEPATU NYAMAN UNTUK MENEMANI KAMU BERNYANYI DI SINI

3.The Power Of Heal


Yup! 
Kamu tidak salah baca kok. Menurut Robert Gupta, seorang pemain biola yang sudah bergabung di LA Philharmonic di umur yang sangat muda, ia menjelaskan di TED Talks yang ia pandu bahwa musik memiliki kekuatan untuk menyembuhkan.

Robert berbicara di depan khalayak banyak di tahun 2012. Menurutnya, terapi musik itu dapat memperbaiki sel-sel dalam otak dan dapat membawa cahaya ke sudut paling gelap sekalipun.

Memang terkadang obat itu tidak perlukan, ya. Coba deh perhatikan, berapa banyak musisi yang menjadikan lagu sebagai kanvas tempatnya bercerita?

JANGAN SAMPAI SAKIT, JAGA KESEHATAN TUBUH KAMU DENGAN VITAMIN C

4. Mengurangi rasa stres

Setiap acara yang mengatasnamakan musik, pasti punya tujuan yang sama, yaitu menyatukan segala umat dari berbagai generasi dan latar belakang untuk satu hari, terkadang lebih. Menghadiri festival musik dapat memberikan dampak positif pada kesehatan psikologis kamu lho.

Penasaran bagaimana? Kamu tahu kan kalau penonton di setiap konser selalu ikut menyanyi. Nah, pasti akan ada momen sang penyanyi mengarahkan mic-nya ke arah kalian semua, sambil ditemani dengan tangan satunya menyentuh telinga, seolah sedang menunggu sesuatu. Nah, saat nyanyi berbarengan itulah yang menjadi kunci apalagi ketika para penonton yang hadir bernyanyi secara harmonis.

LINDUNGI DIRIMU DARI PANCARAN SINAR MATAHARI DENGAN TREN TOPI SATU INI!

5. Bertemu dengan orang-orang baru


Apakah kamu tergolong orang yang adventurous suka tantangan? Atau apakah kamu termasuk orang yang selalu pergi berbarengan dengan teman-teman satu genk? Kategori yang manapun, festival musik dirancang sedemikian mungkin agar para penikmat musik saling berkenalan satu sama lain.

Satu yang indah dari musik adalah dunia ini menghubungkan orang. Setiap lagu, setiap aransemen membawa kesan tersendiri. Para musisi adalah sang pembawa pesan. Itulah yang dikatakan oleh Roy Ayers. Ketika berada di festival musik, pasti muncul keinginan untuk bersosialisasi, berkenalan dengan orang baru. Ini bukanlah hal baru.

ISI TERUS BATERAI HANDPHONE KAMU DENGAN POWERBANK HEMAT TEMPAT INI

6. Melepas penat dari aktivitas sehari-hari

Bukan hanya badan kita yang dimanjakan karena tinggal di ibu kota seperti Jakarta yang minim transportasi umum. Kecanggihan teknologi juga memudahkan segala-galanya, mulai dari pesan makan, bersih-bersih rumah, hingga mencuci mobil! Semua ini kita alami di kehidupan sehari-hari. Menjadikan kehidupan sehari-hari sangat monoton.

Berbeda ketika kamu mengambil keputusan untuk menghadiri festival musik yang biasanya berlangsung lebih dari satu hari. Seperti festival GudFest 2019 yang tiketnya dapat kamu beli di Blibli.com!

Tentu aktivitas di sini berbeda dengan sejumlah kegiatan yang biasanya kamu jalani setiap harinya. Aktivitas baru, pemandangan baru, otomatis akan menyegarkan pikiranmu! Pergi ke festival musik juga bisa dianggap refreshing, lho!

SIMPAN SEMUA BARANG BERHARGA KAMU DI TAS PINGGANG UNISEX INI

Bukan hanya sekadar menjual tiket presale saja, Blibli juga menawarkan potongan harga spesial setiap harinya! Jangan lupa dicek terus ya!

BELI TIKET GUDFEST DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY