lets-get-lost

Bepergian sendiri atau bersama beberapa teman terdekat memang paling seru, apalagi kalau travel dengan budget minim ala backpacker. Merasakan petualangan yang seru ketika sampai tempat tujuan yang sama sekali baru dikunjungi. Berbagai macam tempat untuk kamu kunjungi untuk backpacking juga beragam mulai dari ke luar negeri, pulau atau kepulauan, atau bisa ke beberapa kota di Indonesia, now let’s get lost!

Melakukan perjalanan dengan cara backpacking kelebihannya adalah ketika kita membawa hanya satu backpack atau ransel yang terus kita bawa sepanjang perjalanan, pastinya peralatan yang kamu bawa mostly adalah pakaian dan peralatan pribadimu selama liburan kamu berlangsung.

Terkadang kalau kita melakukan traveling, pastinya masih buta dengan rute yang akan kamu tempuh ketika sudah sampai di tempat atau kota yang kamu kunjungi. Walaupun sudah memakai peta digital, pasti akan bingung kemana kamu akan mengarah ke objek wisata yang kamu akan tuju. Tidak semua orang bisa membaca peta, merasa asing di tempat itupun agak susah bertanya pada orang sekitar karena pikiran sudah takut akan bahaya kriminalitas. Well, kalau kalian tersesat ketika traveling terutama menempuh cara backpacker, ini dia beberapa tips untuk kamu tetap cool ketika tersesat:

– Punya smartphone kan? Manfaatkan smartphone kamu dengan maksimal. Jangan cuma asyik foto-foto saja dan posting di social media. Manfaatkan aplikasi seperti maps atau Waze yang membuat kamu bisa mengetahui kondisi jalan di sekitarmu.

– Masih seputar smartphone, download aplikasi seperti Trip Advisor yang bisa membantu kamu mengetahui lokasi sejak dini ketika akan mengunjungi tempat yang kamu tuju terutama lokasi yang jarang orang tahu.

– Jika kamu ragu menanyakan ke orang sekitar karena akan terpikir akan dibohongi, jangan langsung takut dulu guys. Act cool, sembunyikan sementara barang-barang berharga kamu di dalam tas. Bersikaplah seolah-olah kamu bukan baru pertama kali datang ke tempat yang kamu tuju. Misalnya: “Mas, numpang tanya, tempat makan A yang ada di kota ini pindah lokasi ya? Setahu saya ada di sekitar sini.”

– Hitchhiking? Why not? Memang cara itu sangat ‘bule’ banget. Tapi hitchhiking alias menumpang di mobil orang adalah cara paling ampuh ketika kamu tersesat dan bingung untuk ke tempat yang kamu tuju. Be smart juga untuk memilih tumpangan.

– Jangan takut akan salah jalan. Ini untuk kamu yang menyewa kendaraan di tempat yang kamu tuju. Jangan langsung panik, bisa jadi ada lokasi yang ternyata belum banyak orang tahu dan tempat itu bagus di sekitar jalan itu. Kesempatan kamu juga untuk pertama kali tahu, dan bisa juga menjadi travel guide untuk teman kamu yang ingi ke sana juga.

Nah, itu beberapa tips buat kamu ketika tersesat di jalan. Untuk menemani perjalanan kamu selama traveling, ada beberapa items yang kamu wajib punya, dan semuanya bisa kamu dapatkan di Blibli.

tipa_magellan-explorist-610

Magellan eXplorist 610
Ini adalah GPS berdesain compact dan mungil dengan Antena Multi directional Patch. Ditunjang dengan layar 2.2 inch resolution QVGA 240 x 320, dan kamera 3.2 Megapixel. Alat juga didukung fitur water proof, area calculation, 3-axis electronic compas serta memiliki ketahanan baterai hingga 15 jam. Magellan explorist sangat pas untuk kamu masukkan di kantong.

blibli_iphone-5-32gb-white

iPhone 5 16GB White Telkomsel
Ponsel mendunia, Iphone 5 ini terdapat chip yang lebih cepat, teknologi wireless terbaru, 8 MP iSight camera, retina display dan fitur menarik lainnya dalam body aluminiumnya yang didesain dan diproduksi dengan sangat presisi.Dengan ketebalan hanya 7.6 milimeter, dan berat hanya 112 gram, iPhone terbaru ini 18 persen lebih tipis dan 20 persen lebih ringan.

samsung-galaxy-s4-zoom

Samsung Galaxy S4 Zoom
Capture your moment then share it! Samsung Galaxy S4 Zoom ini dilengkapi dengan lensa kamera 16 MP dan lensa 10x zoom dengan Optical Image Stabilization (OIS). Dari segi Wide-end, lensa ini sangat wide yakni memiliki kelebaran 24 mm pada 35 mm ekivalen, tingkat aperturenya pun seperti kamera profesional yakni dari f/3.1 sampai f/5.3. Uniknya smartphone ini memiliki tombol shutter fisik berbentuk bulat dan control ring layaknya sebuah kamera pocket ditambah lagi flash Xenon dan lampu LED.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY