smartphone-guide-15

Smartphone… mungkin nama ini sudah sangat sering kita dengar sehari-hari ataupun kita baca di beberapa situs internet. Smartphone menjadi sangat penting dikarenakan, satu nama ini telah menjadi kebutuhan primer bagi kita. Begitu banyak merk dari beberapa penjuru dunia yang sering kita jumpai. Fitur apa saja yang penting dengan pemakaian sehari-hari dari smartphone? Bisa kita telusuri dibawah ini:

  1. Data Tahan Baterai: Banyak aplikasi yang tersedia untuk meningkatkan daya tahan baterai gadget Anda, namun baterai yang berkapasitas besar lah yang akan bertahan lama. Tentu ini juga relatif. Baterai tidak hanya besar tergantung dari besar, terang dan resolusi layar. Tapi juga tergantung dari kekuatan prosesor dan sistem operasi.
  2. Kecepatan Processor: Hampir setiap merk ataupun jenis smartphone berlomba-lomba untuk menampilkan arogansi dari gadgetnya dengan prosesor kecepatan tinggi. Single core, dual core, quad core sampai octa core, 32 – 64 bit.. Ini makin lama makin penting seiring dengan perkembangan aplikasi. Jangan lupa, juga semakin banyak jumlah aplikasi yang kita butuhkan.
  3. Layar yang jernih: Pada saat anda menonton video ataupun melihat foto, layar menjadi hal yang paling penting karena kejernihan layar sangat memberikan kenyamanan mata dalam pengoperasiannya. Semakin besar dan tajam layar semakin enak dilihat. Namun kecil juga punya keuntungan sendiri, yaitu lebih murah, hemat baterai dan bisa masuk kantong.
  4. Kamera: Sudah tidak asing lagi sebuah smartphone harus memiliki kamera, karena kamera sekarang menjadi prioritas utama sehingga Anda pun bisa menjadi professional rumahan yang terkenal. Tergantung kebutuhan. Kalau kita sangat mementingkan kamera, 41MP ada di pasaran, yang dual flash juga ada, sampai yang tahan air. Kamu termasuk yang mana?
  5. Multitasking: Dalam keseharian, Anda tidak akan pernah puas saat hanya menjalankan satu aplikasi pada smartphone Anda. Mau tidak mau, pasti dibutuhkan. Tidak mungkin kita hanya menggunakan 1-2 aplikasi 3rd party yang ada di pasaran.
  6. Ruang Penyimpanan: Sebagian besar smartphone memiliki kapasitas penyimpanan antara 16 hingga 32GB, ada yang 64GB. Tetapi fitur cloud juga dapat Anda manfaatkan. Tergantung file apa yang sering ada di smartphone Anda. Ingat, semakin sempit kapasitasnya, semakin berat kerjanya juga.
  7. Remote Inframerah: Saat ini telah terdapat fitur smartphone menjadi remote televisi, dimana menjadi terobosan baru smartphone masa kini dan kedepannya. Debatable. Bisa saja tidak dibutuhkan. Tapi kedepannya, smartphone akan menggantikan remote televisi, dan home theater, dan AC, dan, .. dan.. dan…
  8. Pengisian baterai nirkabel: Fitur ini masih menjadi pilihan kedua namun sangat diinginkan oleh pengguna smartphone. Selain menjanjikan keamanan, fitur ini memberikan kepraktisan. Apapun yang nirkabel, yang benar-benar bekerja dengan baik, pasti diinginkan, cuma masalah waktu.

Sudahkah smartphone Anda memiliki fitur-fitur yang SMART diatas? Atau, ada yang tidak perlu kah? Saya sih berargumen semua kembali ke kebutuhan. Belum tentu kita semua sama. Yuk, be wise 😉

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY