maladewadet-201209081357171
Indonesia memang memiliki banyak surga-surga yang tersembunyi. Tak kalah indah dengan negara lain. Tapi tidak ada salahnya ketika kamu sedang melancong keluar negeri dan ingin mantai dengan pemandangan yang tak bisa terbayarkan dengan apapun. Ya, coba kamu pergi ke India, ada satu kepulauan yang mampu membuatmu terpana. Adalah Kepulauan Maladewa yang terletak di selatan barat daya India.

Maladewa yang sering disebut surga yang nyaris hilang ini telah menjadi pemberhentian wajib para pemburu pantai dunia. Berada di Samudra Hindia, Maladewa dibentuk oleh serangkaian terumbu karang purba yang dihasilkan di sekitar gunung api dari masa pra sejarah. Laut yang tentram menjadi salah satu unggulan untuk para pelancong mencari kedamaian dan romansa yang tiada tara itu.

Terdapat 1.190 pulau bersamaan dengan resort-resort eksklusif di pinggir pantai yang telah menjadi aksen tersendiri di โ€˜negaraโ€™ pulau tersebut. Memiliki luas 300 kilometer (km) dengan jumlah populasi manusia sebanyak 385.925 jiwa. Maladewa dilingkupi dengan dua musim: kemarau dan hujan. Dengan suhu rata-rata 24 sampai 33 derajat Celcius. Kepulauan ini pun termasuk rendah, karena ketinggian rata-rata pulau yang ada di Maladewa hanya 1,5 meter (m) di atas permukaan laut. Jadi kamu bisa langsung menyaksikan biota laut secara jelas. Yang pasti disana air lautnya sejernih kristal dan pantai yang super putih.

maladewa

Kamu tahu Maldives atau biasa disebut “Male”? Ya, satu-satunya ibukota yang terdapat di negara Maladewa. Berbeda dengan asumsi kita tentang pulau umumnya, di Maldives terdapat gedung-gedung bertingkat dan jalanan aspal. Maldives merupakan ibukota terkecil di dunia, dengan luas wilayah 2 km dan populasi sekitar 80.000 jiwa. Kota ini mempunyai jogging trek yang sangat disukai oleh para wisatawan. Terlebih pasar ikan dan pasar tradisional yang menjadi sasaran utama ketika wisatawan menginjak di kota Maldives. Uniknya lagi, kamu bisa melihat mesjid tua yang berumur 400 tahun lamanya.

Bagi kamu yang tak mau merasakan musim dingin, bisa kabur ke Maladewa. Waktu yang terbaik ketika berkunjung dari bulan Desember hingga April. Kenapa? Karena pada periode itu saat jajaran kepulauan disana mengalami monsoon kering dengan curah hujan yang sedikit. Februari hingga April masa yang paling terik. Jadi kamu memilih yang mana?

Jangan berkunjung pada bulan Mei hingga November. Curah hujan yang tinggi dan suhu yang menggantung membuat kelembaban menjadi lebih tinggi. Namun diantara bulan itu terdapat sisi positif, tarif menjadi lebih murah untuk hotel dan sebagainya. Terkecuali bulan Agustus.

maladewa island sand

Nah, apabila kamu seorang surfer, kamu bisa berselancar mulai dari Maret hingga Oktober. Sekali lagi banyak resort yang mematok harga murah hehe..tapi untuk para divers bisa dilakukan kapan saja. Tapi menurut info keragaman kehidupan terumbu lebih hidup di bulan Mei hingga November dan Desember hingga April. Selain kegiatan laut yang tak ada habisnya kamu bisa merasakan nuansa tradisional masyarakat Maldives, disana kultur Islam masih kuat. Banyak musik dan perayaan yang megah dilakukan disana, jadi ketika kamu berkunjung kamu bisa mendapatkan banyak dari negara cantik itu. Oh iya, untuk kamu yang suka basah-basahan, jangan lupa untuk memakai camera case ketika berada di pantai. Di Blibli kamu bisa beli Bingo Clipper Camera Case, dengan ini kamu bisa mencapai kedalaman 20m. Seru bukan?

ย xbingo-waterproof_bingo-camera-clipper-orange


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY