Well, sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya, kali ini saya kembali menghadirkan 10 tren makeup yang berjaya di musim fashion week Fall / Winter 2013 lalu. Mulai dari gaya futuristik Sixties yang berani hingga naturalnya alis mata dan petal-stained lips yang sedang hot-hot-nya, semuanya terangkum disini untuk Anda. So ladies, let’s get inspired with this new stunning makeup trend!

Hasil Akhir Kulit yang Sempurna

Tren “no make-up” memang telah berkembang sejak tahunan lalu di setiap fashion week, namun kali ini kehadirannya lebih terlihat terawat, matte satin dan lebih bertekstur velvet disebabkan kehadiran foundation sebagai base coat yang diaplikasikan berlapis-lapis sebelum dibubuhi bedak tabur. Para makeup artist menghabiskan waktu lima kali lebih lama pada detil kulit di peragaan busana Isabel Marant, Victoria Beckham, Stella McCartney, Chloe dan Balmain.

victoria beckham
Victoria Beckham F/W 2013

 

 

Gaya Sci-Fi Sixties

Kali ini, gaya Sixties yang muncul kembali di tren Fall/Winter 2013-2014 ini merupakan perpanjangan dan penyempurnaan dari tren Spring / Summer 2013 lalu. Kehadiran torehan grafis di mata dan blocking color dengan eye liner hitam memilikl sentuhan futuristik di musim ini dan dipadankan dengan kehadiran warna bibir yang nude dan pucat. Pada peragaan busana Dior, kemunculan eye liner hadir dalam warna silver, sementara pada panggung Anna Sui, titik-titik berukuran besar hadir pada bagian bawah garis mata. Lalu pada peragaan busana Rag&Bone, munculnya garis hitam yang dominan membawa aksen tersendiri pada tampilan makeup Rag&Bone yang biasanya extra minimalis, sangat Twiggy-ish.

anna sui
Anna Sui F/W 2013

 

 

Merahnya Kuku

Yang lebih kentara lagi adalah hadirnya warna merah yang bold untuk nail polish di banyak panggung peragaan busana. Dengan tone warna merah plum pada panggung Burberry ataupun warna tomat yang bold di peragaan busana Valentino, Chanel dan Topshop Unique, warna merah pada kuku berhasil mendapatkan comeback-nya di musim ini.

valnetino
Valentino F/W 2013

 

 

Noda Kuntum Bunga
Noda kuntum bunga atau petal-stained lips berhasil mendobrak jalan menuju popularitas sejak Spring / Summer 2013 lalu. Namun jika di Spring / Summer 2013 lalu kehadirannya cendrung terlihat sangat matte, di musim Fall/Winter 2013 ini kemunculan petal-stained lips terlihat lebih natural karena tidak diaplikasikan dengan brush dan lebih glossy seperti pada panggung Dior dan Marni. Terlihat pula kehadirannya dalam warna yang lebih gelap pada panggung Prada, Derek Lam dan Vera Wang.

petal stained lips cior
Christian Dior F/W 2013

 

 

Brow Wow
Entah itu lebat dan bold ataupun tertata rapi oleh sentuhan garis pensil, apapun itu yang pasti di musim ini, alis mata kembali mencuri perhatian. Pada panggung Isabel Marant dan Haider Ackerman, alis mata dibiarkan dengan sangat lebat dan tidak teratur, sementara di Stella McCartney, Chanel dan Chloe, alis mata tersusun rapi dan bold. Kehadiran alis hitam legam oleh sentuhan pensil muncul di panggung Jean Paul Gaultier sementara di panggung Rochas alis mata dibiarkan natural dan alami dengan helaian alis yang disisir rapi.

brows rochas
Rochas F/W 2013

Photos: http://www.vogue.co.uk


2 COMMENTS

LEAVE A REPLY