Varian gaya makeup dan beauty yang disuguhkan pada setiap tren fashion week memang selalu berhasil memesona. Namun terdapat beberapa gaya kecantikan yang memang lebih ‘bersinar’ dibanding suguhan gaya kecantikan lainnya untuk tren musim Fall / Winter 2013 ini. Berikut adalah 10 suguhan tren makeup terbaik untuk menjadi inspirasi Anda. Mulai dari noda kuntum bunga atau petal-stains di bibir yang populer untuk menggantikan bibir matte, suguhan kecantikan era Sixties yang diusung oleh Emilio Pucci dan Anna Sui, hingga ke dandanan ladylike ala film-film Hitchcock yang ultra feminin, semuanya terangkum dalam satu artikel ini. Artikel ini terbagi dalam dua bagian yah, jadi jangan sampai melewatkan bagian kedua dari artikel ini. Keep watching ladies!

Eye See Statement

Di pangggung Chanel, House of Holland dan Marni, aplikasi glitter hadir pada riasan mata. Sementara di Topshop Unique, warna biru pop muncul dengan berani, sedangkan eye shadow ungu dan merah metalik muncul dengan bold pada panggung Jason Wu dan Gucci. Sepertinya statement yang berani pada bagian mata adalah salah satu daya pikat tren Fall / Winter 2013 ini.

statement eyes chanel
Chanel F/W 2013

 

Ultra Feminin

Kali ini, gaya film-film Alfred Hitchcock pada kecantikan wanita era tahun 40-an kian berjaya. Lihat saja panggung-panggung peragaan busana mulai dari Bottega Veneta, Carolina Herrera dan Oscar de la Renta. Kecantikan ultra feminin hadir dengan garis mata yang tegas serta bibir penuh yang dipoles dengan rapi. Semua wanita terlihat lebih dewasa dalam gaya kecantikan ini. Bahkan riasan di panggung Marc by Marc Jacobs yang biasanya muda dan remaja menjadi lebih dewasa dan berkelas dengan lipstik merah menyala yang glossy untuk mengimbangi riasan mata berwarna netral.

ladylike bottega
Bottega Veneta F/W 2013

 

Garis Tipis

Eyeliner berwarna hitam selalu menjadi ‘benda wajib’ di dalam kotak riasan tiap wanita, namun untuk musim ini (jika Anda tak ingin mencoba gaya Sixties yang identik dengan eyeliner tebal) Anda bisa mencoba gaya eyeliner yang super tipis dengan garis lurus persis di atas garis bulu mata. Look ini mampu menghasilkan tampilan kecantikan yang alami namun tegas pada saat yang bersamaan seperti terlihat pada panggung Victoria Beckham, Alexander Wang, Proenza Schouler dan Christopher Kane.

thin black line alexnader wang
Alexander Wang F/W 2013

 

The Punk & Grunge Era

Grunge, punk dan rock and roll, manapun yang jadi pilihan Anda, di musim ini riasan cutting edge yang berani tampil beda dan menunjukkan kepribadian menjadi kunci utama. Tren bulu mata palsu dan riasan di bagian bawah mata dari panggung Spring / Summer 2013 lalu ternyata berkembang kembali di panggung Fall / Winter 2013 ini. Lihat saja eyeliner yang hitam legam di bawah mata pada panggung busana Rodarte, Versace dan Missoni, sementara smoky eyes yang berwarna-warni dengan look punk hadir pada panggung busana Erdem, Julien Macdonald dan Roksanda Ilincic.

grunge&punk rodarte
Rodarte F/W 2013

 

No Blush-On

Yep no blush on! Para makeup artist cendrung lebih mengutamakan go natural di musim ini. Area pipi yang bersemu merah dengan look girlish telah habis masa tayangnya di musim lalu. Kali ini para makeup artist hanya mengaplikasikan sedikit blush on berwarna kulit atau tembaga untuk menegaskan tulang pipi atau sama sekali membiarkan pipi menjadi polos. Pipi yang sama sekali polos ini hadir di panggung busana Alexander Wang, Dolce & Gabbana, Jonathan Saunders dan Balmain.

blush free faces balmain
Balmain F/W 2013

Photos: http://www.vogue.co.uk

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY