Perjalanan Miami di NBA Playoff 2016 dimulai dengan sangat baik. Miami Heat berhasil mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor 123 – 91 di American Airlines Arena pada hari Minggu sore waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini mengantarkan Heat unggul 1 – 0 pada putaran pertama Playoff musim 2015-2016.

HornetsEarlyOnline1

Heat tampil dominan, ketika babak pertama usai, Heat memimpin pertandingan dengan skor telak 41 – 22 dan Deng berhasil mencetak 14 angka. Persentase tembakan Heat juga sangat baik yaitu 68 persen, sedangkan Hornets kesulitan untuk melawan dengan persentase tembakan yang hanya 35 persen.

Pertandingan antara Hornets dan Heat memang cukup dinanti, karena sejak tanggal 1 Februari Hornets berhasil menang 25 kali dari 34 pertandingan, rekor kemenangan ini adalah yang ketiga terbaik dalam NBA sejak tanggal tersebut. Sehingga Hornets diharapkan akan memberikan pelawanan berarti melawan Heat. Namun yang terjadi adalah, Heat menunjukan pengalamannya dan berhasil menghambat Hornets.

Di musim NBA tahun ini, Charlotte merupakan salah satu tim dengan defensive rebound terbaik, namun dalam pertandingan ini, Heat mengungguli jumlah rebound sebanyak 42 – 28.

courtney-lee-luol-deng-nba-playoffs-charlotte-hornets-miami-heat-850x560

Charlotte memiliki pemain – pemain pengganti yang bagus dibangku cadangan. Dengan hadirnya Jeremy Lin, Al Jefferson, Jeremy Lamb, Courtney Lee, dan Spencer Hawes. Tetapi dalam pertandingan kali ini, diantara pemain cadangan Hornets hanya Jefferson yang bermain cukup baik dengan 13 angka. Dan dari tim inti adalah Nicolas Batum yang menyumbang 24 angka serta Kemba Walker dengan 19 angka.

Center dari Miami Heat yaitu Hassan Whiteside memberikan penampilan yang sangat baik dengan 21 angka, 11 rebound, serta 3 block. Walaupun sempat diragukan apakah Whiteside dapat bermain bagus pada babak Playoff pertama buat dirinya. Di akhir laga, Luol Deng memberikan penampilan hebat untuk Heat dengan 31 angkanya yang ia dapat dari 11 tembakan dari 13 percobaan. Ia juga berhasil mencetak 4 tembakan tiga angka dari 6 percobaan.

Salah satu yang menjadi masalah untuk Honets adalah kurangnya semangat dan perlawanan, karena dapat dilihat Heat bermain lebih cepat dan lebih penuh energi. Juga terlihat kondisi mental pemain Hornets yang tidak bisa kembali pulih setelah pada babak pertama ditinggal cukup jauh oleh Heat. Kedua tim akan bertemu lagi dipertandingan ke 2 pada hari Rabu waktu setempat. Mari kita tunggu perlawanan Hornets. Atau mungkin Heat akan kembali berjaya dengan timnya yang lebih matang dan berpengalaman.

Bagi kamu yang mendukung Heat, bisa cek merchandise di blibli sebagai Official Partner NBA Store dengan klik disini! Dan untuk Charlotte Hornets, dapat dilihat dengan klik disini!

Baca juga artikel kita mengenai Dwyane Wade dengan klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY