Mari kita lihat apa apa saja deretan ponsel ikonik Nokia hingga berakhir di seri Lumia: Nokia dengan Microsoft

Tidak ada yang bisa memungkiri jika sebelum era smartphone dimulai, Nokia adalah merk handphone yang paling booming dan ditunggu terobosannya. Pasalnya, perusahaan asal Swedia tersebut memang selalu melakukan inovasi yang membuat para penggemarnya penasaran.

Nggak hanya itu, Nokia pun selalu membekali terobosan yang dilakukan pada produknya dengan teknologi yang canggih. Oleh sebabnya, handphone Nokia bisa dibilang adalah produk yang ikonik di jamannya. Nah, mau tau apa saja deretan ikonik handphone Nokia? Diambil dari berbagai sumber, berikut diantaranya:

Matrixphone

Nokia 8110

Saat itu di Tahun 1996, Nokia meluncurkan handphone yang memiliki bentuk unik berupa slide. Dengan desain antena dan penutup, membawa handphone ini di Tahun 1996 membuat gengsi pemiliknya dijamin naik 10 kali lipat. Yap, saat itu karena bentuknya yang unik, Nokia seri 8110 lebih sering dijuluki Nokia Pisang yang menjadi sangat ikonik di pasaran. Didukung dengan boomingnya film The Matrix saat itu.

no5110_00

Nokia 5110

Pada tahun 1998, Nokia merilis ponsel seri 5110 yang sukses menjadi media komunikasi paling modern berkat desainnya yang simpel. Dengan kemampuan casing yang bisa digonta-ganti, hal tersebut tentu menjadikan Nokia 5110 sebagai indetitas pergaulan anak muda pada jamannya. Ditambah, seri ini adalah ponsel pertama Nokia yang memuat game legendaris: Snake.

8621777052_0a9b8bea01_z

Nokia 3310

Nokia 3310 dirilis pertama kali pada kuartal 4 tahun 2000. Ponsel ini bisa dibilang sebagai handphone sejuta umat karena menurut data, Nokia 3310 dilaporkan sudah terjual di kisaran 126 juta unit. Nokia 3310 punya kemampuan menulis SMS sampai 459 karakter dan dibekali empat game andalan yaitu Pairs II, Space Impact, Bantumi dan Snake II.

3650_lores_01

Nokia 3650

Tahun 2003, Nokia merilis ponsel yang punya desain aneh dengan keypad memutar sehingga menyulitkan texting bagi para penggunanya. Uniknya, ponsel yang dinamai seri 3650 ini cenderung punya penggemar sendiri bagi remaja. Pasalnya, Nokia 3650 adalah ponsel pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan kamera built-in di bagian belakang bodinya.

Nokia-NGage-LL

Nokia N-Gage

Setelah berinovasi dengan kamera, di Tahun yang sama Nokia berinovasi dengan merilis handphone inovatif yang mengandalkan fitur game. Yap, melalui seri N-Gage, game yang terkenal saat itu adalah Ashpalt, Call of Duty dan Nine Pool. Nggak hanya itu, N-Gage dengan mudah jadi ponsel ikonik lantaran cara menelponnya yang hanya bisa dilakukan dari samping, seperti mendekatkan semangka ke kuping.

0-6XLY5pOlsHwbmseA

Nokia 9000 Communicator

Inilah ponsel yang menjadi cikal bakal generasi smartphone. Ponsel ini bahkan juga dieksplorasi sebagai ponsel hacker pada film Die Hard 4. Karena, fungsi dari ponsel ini nggak hanya untuk menelepon dan berkirim SMS, tapi sudah memiliki berbagai fitur modern pada masanya seperti email dan mengirim faks. Hal ini pun membuat ponsel ini menjadi semacam syarat media komunikasi para eksekutif saat itu.

lumia90022

Nokia Lumia

Nokia dengan Microsoft menjalin kerjasama!

Lumia yang merupakan proyek kerjasama dengan Microsoft Mobile ini pun diperkenalkan pada bulan November, 2011 dan telah menjadi garda terdepan untuk inovasi Nokia. Mengedepankan fitur kamera dan megapixel canggih pada layarnya, Nokia Lumia merebut hati para gadget lover dengan menanamkan sistem windows phone yang canggih di fitur namun simpel pada pengoperasiannya.

Tapi, kabar mundurnya Nokia dari bisnis mobile device membuat perjanjian Nokia dengan Microsoft berakhir di April, 2014. Saat ini, Lumia pun berganti label menjadi Microsoft Lumia. Namun harus diakui jika transisi yang cepat tersebut membuat Lumia masih punya kesan lekat dengan Nokia.

Hal ini bisa dilihat dari desain Lumia yang cerah dan warna-warni membuat Lumia masih bisa disejajarkan dengan device ikonik Nokia di masa lalu. Hm.. Mau tau Lumia apa yang paling kece dan terjangkau untuk dimiliki saat ini? Klik disini untuk tau jawabannya!

640x384xlumia-535-reg-HC.jpg.pagespeed.ic.xTZcViwfUz

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

1 COMMENT

LEAVE A REPLY