Pada tahun ini, Presiden Russia, Vladimir Putin memang seringkali tampil di media massa internasional. Entah itu dalam pembukaan Olimpiade Musim Dingin, pengiriman pasukan perdamaian ke perbatasan Ukraina atau bahkan menunggang kuda sambil bertelanjang dada. Yap, Vladimir Putin memang ada di mana-mana.

Namun ternyata di balik layar, sang Presiden punya proyek rekayasa yang besar dalam pengembangan untuk membuat limousin resmi baru buatan Rusia yang dipersembahkan untuknya dan pejabat tinggi lain. Bahkan media Rusia baru-baru ini telah merilis beberapa gambar dari konsep desain untuk limousin resmi terbaru buatan Rusia tersebut.
e2b612c0-d614-11e3-bdd8-bdbd4c560b7c_cortege22 (1)
Memiliki tampilan elegan dan mewah, limousin ini dilengkapi dengan lambang negara yang terpampang di seluruh kendaraan. Sementara di bagian ujung depan, punya kemiripan dengan mobil super mewah seperti Bentley dan Rolls-Royce. Dengan kisaran produksi yang direncanakan bakal selesai pada akhir 2016, prototipe dari limo baru Putin kali ini bakal dijadwalkan untuk diuji pada akhir tahun ini.

Sebenarnya, Russia punya banyak proyek untuk membuat mobil, namun tampaknya limo kali ini bakal menjadi prioritas utama. Menurut Yahoo Autos, mereka bisa saja mendapat bantuan dari Porsche untuk mewujudkan limo ini. Bahkan, diperkirakan Putin telah memberikan budget 150-400 juta USD uang pemerintah ke dalam proyek satu ini.

Sebelumnya, Rusia pernah membicarakan proyek pembuatan limousin tersebut pada era Komunis, namun Putin tidak terlalu senang dengan desainnya. Oleh karena itu, proyek kali ini bisa dikatakan sebagai proyek baru.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY