LeBron Raymond James adalah pilihan nomor 1 secara keseluruhan dalam NBA Draft tahun 2003, oleh Cleveland Cavaliers.

Lebron-James-Jersey

Sejak kecil, Forward yang lahir pada 30 Desember 1984 di Akron, Ohio, Amerika Serikat terlihat memiliki bakat natural untuk bermain basket. Dan bakat ini membawanya mendapat beasiswa dari St. Vincent – St. Mary High School pada tahun 1999.

Dalam 4 tahun bermain di sekolahnya, James pun telah membukukan 2.657 poin, 892 rebound, dan 523 assist. Ia telah membawa sekolahnya menjadi juara, dan menjadi sekolah papan atas di Amerika Serikat.

Memulai karir NBA –nya di Cavaliers pada tahun 2003, James mencetak rata – rata poin sebanyak 20 poin setiap pertandingan. Hebatnya, pencapaian ini hanya pernah dilakukan 3 rookie sepanjang sejarah NBA. LeBron James, Michael Jordan, dan Oscar Robertson. Pada musim ini juga James mendapatkan gelar Rookie of the Year. Dan ia adalah pemain dengan umur paling muda yang pernah mendapatkan gelar tersebut.

Tidak hanya itu rekor yang pernah didapatkannya, James juga pemain termuda yang mencapai rekor 20.000 poin pada tanggal 16 Januari 2013 pada umurnya yg ke-28, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kobe Bryant.

lebron-james-2014-40678

Karir James diprediksi akan sangat cemerlang, dengan postur tubuh besar dan atletis, pemain yang memiliki tinggi badan 203 cm dan berat badan 113 kg ini sangat mengancam pertahanan lawan. Dengan tubuh besarnya ini, James seringkali masuk ke dalam wilayah pertahanan lawan untuk mencetak poin, dan seringkali lawan tidak bisa menghalau kekuatannya. Tidak hanya itu, tembakannya juga cukup baik, sehingga James dianggap pemain basket yang memiliki kemampuan lengkap.

“The King” memiliki 2 medali emas dan 1 medali perunggu dalam olimpiade basket. Ia juga memiliki 2 kejuaraan NBA yang ia raih bersama Dwyane Wade, dan juga Chris Bosh dengan tim Miami Heat.

Miami Heat's LeBron James (C) holds the Bill Russell MVP Trophy as Dwyane Wade (L) holds the Larry O'Brien Trophy while Chris Bosh (2nd R) and Norris Cole celebrate after their team defeated the San Antonio Spurs in Game 7 to win their NBA Finals basketball playoff in Miami, Florida June 20, 2013.  REUTERS/Joe Skipper (UNITED STATES  - Tags: SPORT BASKETBALL)
REUTERS/Joe Skipper 

Walaupun karirnya bersama Miami Heat sangat baik, namun kepindahannya James dari Cleveland Cavaliers ke Miami Heat pada tahun 2010 memiliki kontroversi besar. James mendapat kecaman dari warga Cleveland, yang menganggapnya sebagai penghianat, tidak punya loyalitas, dan hanya mencari ketenaran serta uang.

Back to Homeland

Setelah karir yang baik di Miami Heat, pada tahun 2014 James kembali lagi kepada tim yang telah merekrutnya pada tahun 2003, yaitu Cleveland Cavaliers. Ia disambut dengan hangat oleh warga Cleveland yang sebelumnya banyak mencaci maki James. Pada musim itu, James yang didukung oleh Kyrie Irving, dan Kevin Love, berhasil membawa Cavaliers ke kejuaraan final NBA.

wpid-2014-10-28-16-50-481

Namun cedera dialami oleh Kyrie Irving dan Kevin Love, yang akhirnya menjadi salah satu faktor kekalahan Cavaliers di final oleh Golden State Warriors, yang dipimpin oleh salah satu penembak 3 angka terbaik sepanjang sejarah NBA yaitu Stephen Curry.

Banyak sekali rintangan yang dihadapi LeBron James dari awal karirnya. Dan pada musim 2015 – 2016 ini James telah membawa Cavaliers untuk masuk babak playoff lagi. Namun perjuangannya masih panjang. Apakah James bisa membawa timnya ke final lagi dan menjuarai NBA. Atau akan terhadang lagi oleh Golden State Warrior yang bermain sangat baik musim ini? Mari kita tunggu penampilannya pada NBA Playoff 2016.

Untuk kamu pendukung LeBron James, ada review sepatunya dengan klik disini , dan jangan lupa cek merchandise resmi-nya dengan klik disini!

Baca juga review profile Stephen Curry yang merupakan ancaman baru “King” James dengan klik disini!

 

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY