Lari...it's fun!
Alex di Suvero for The New York Times

Lari, untuk beberapa teman saya ‘kata’ tersebut terdengar sangat menyiksa. Buat apa nyape-nyapein diri sendiri, keringatan, panas, debu….enakan juga nge-mol, pake AC, nyaman itu argumen mereka. Untuk saya pribadi, lari tidak cuma sekadar kegiatan yang nyape-nyapein badan…lebih dari itu nilainya. Tapi untuk dapat mengerti ‘nilai’ tersebut memang tidak langsung didapat hanya dengan dua atau tiga kali lari.

Saya pun begitu, kebiasaan ini didapat atau lebih tepatnya diturunkan semenjak saya berumur 5 tahun, setiap minggu pasti akan di ajak jogging oleh bapak saya. Yang ternyata saya menyukainya sehingga tanpa ada ajakanpun saya akan melakukannya sendiri, bahkan dengan frekuensi yang lebih sering. Ada perasaan lepas dan senang ketika berlari, tidak ada lawan hanya melawan diri sendiri, seberapa jauh saya bisa berlari dan seberapa cepat. Dan didalam lomba lari marathon pun yang dilawan adalah diri sendiri bukan lawan yang ada di samping kita, setidaknya itu yang saya rasakan.

Ternyata kebiasaan ini sangat membantu didalam olahraga lain yang saya tekuni seperti basket dan sepeda. Setidaknya napas dan otot kaki sudah terlatih. Yang saya suka, lari ini bisa dilakukan dimana saja tanpa peralatan yang ribet. Cukup bawa sepatu lari dan jalanan yang ada.

Dan ditahun ini, saya senang karena mulai banyak teman saya yang tadinya anti lari berubah pikiran….mungkin karena sedang ‘trend’ juga makanya mereka mau 😀 Rata-rata alasan mereka untuk ngurusin badan. Oke, setidaknya motivasi mereka masih ada dijalur yang benar. Tinggal dilihat sejauh mana konsistensinya.

Tanpa saya harus tuliskan disini apa manfaat yang bisa didapat bagi tubuh dari kegiatan lari ini pastinya anda sudah tahu sendiri koq…sudah rahasia umum. Tinggal motivasi awal yang anda cari, apapun itu…buat ngurusin badan kah, ikutan trend atau temen, ngedeketin cewe’ apa cowo’ yang suka lari, aksesoris lari yang keren-keren, apapun….

Saran saya, bila anda mulai mau mencoba lari…cari orang/teman yang sudah lebih berpengalaman dari kita untuk kita cari tips dan triknya, atau cari info apapun tentang lari di internet, sudah banyak bertebaran koq… Untuk kedepannya saya juga akan membagi tips & triks ataupun artikel yang mungkin berguna untuk kegiatan berlari anda. Seperti misalnya; bagaimana memilih sepatu lari yang tepat untuk bentuk telapak dan cara berlari anda, mengatur ‘pace’ lari anda, dll.

Mungkin di sini, Blibli.com bisa menjadi salah satu sumber motivasi Anda. Blibli.com menawarkan peralatan lari yang cukup menarik dari sepatu, pakaian hingga gadget penunjang lari seperti Nike+ Sportband. Brand-brand ternama seperti: Nike, Adidas, League, dll menawarkan koleksi-koleksinya yang menarik disini.

blibli_nike-free-tr2-winter-441365-060_full01
NIke Free TR2

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY