Heran dengan banyaknya tempat driving range di berbagai penjuru kota besar di Indonesia? Atau sempat bertanya-tanya, apa sih serunya bermain golf? Saat ini, tempat melatih pukulan yang dipakai dalam olahraga golf satu ini memang sedang naik daun. Faktanya, di Jabotabek saja saat ini terdapat lebih dari 30 driving range.
Uniknya lagi, olahraga yang lekat dengan imej para eksekutif dan bisnis ini juga mulai merambah ke remaja, lho. Terbukti, setiap diadakan turnamen golf, pasti ada saja kelas junior dan pemula di dalamnya. Memang apa ya, serunya bermain golf di driving range?
IMG_8533
“Olahraga ini bisa melatih konsentrasi, kesabaran dan membentuk mental agar lebih baik. Bermain golf juga bisa membuat kita mengerti arti hidup. Bahwa, nggak semua yang kita inginkan itu bakal sesuai dengan harapan,” ucap Miranti yang telah bermain golf sejak kelas 5 SD dalam wawancaranya dengan saya.
“Karena dalam golf, jika satu hari kita bisa membuat pukulan bagus, belum tentu besok bisa melakukannya lagi,” tambah siswi Raffles Design Institute tersebut.

Miranti pun mengakui kalau dirinya nggak menyangka bakal ‘kecemplung’ dengan olahraga satu ini. Cewek yang pada awalnya sering melihat tayangan golf di televisi akibat hobi Ayahnya ini pun mengakui dari banyaknya olahraga yang dia lakoni seperti bowling dan lari, golf bisa memberi rasa bangga untuknya.
“Karena, ini olahraga yang bisa sangat dinikmati oleh individu. Belum lagi, semua anggota tubuh mulai dari kaki sampai kepala bergerak saat bermain golf. Golf itu bagus banget buat pergaulan dan kesehatan,” ucap Miranti yang mengaku banyak dapat kenalan akibat melakoni olahraga ini.

Ada satu cerita unik, ketika golf mempertemukan dua keluarga yang ternyata bersaudara. “Waktu itu ada cowok yang nyamperin aku lagi latihan. Akhirnya kita kenalan dan semakin dekat, jadi suka latihan golf bareng. Eh, suatu waktu kami jalan bareng keluarga masing-masing ternyata mama kami saling kenal. Ternyata dia masih saudara sama aku,” celoteh Miranti.
Nggak hanya itu, cewek kelahiran Jakarta, 23 Maret 1997 ini juga bilang kalau peluang untuk menjadi jagoan untuk bisa mewakili nama Indonesia dari olahraga ini sangatlah besar.
IMG_8672
Sebab, turnamen golf sering kali diadakan di luar negeri dalam periode sebulan sekali. “Aku sempat ditawarin untuk ikut turnamen di San Diego. Tapi aku merasa belum siap. Padahal banyak orang yang bilang kalau aku sebenarnya bisa,” ungkapnya.
Well, dirinya pun berpesan jika mencoba sesuatu yang baru itu bukanlah hal yang salah. “Siapa tau jodohnya itu bermain golf, kan kita nggak pernah tau. Yang penting hanya rajin latihan,” pesan Miranti. Nah, siapa yang tertarik membuktikannya? Coba dulu lihat Golf Apparel dengan penawaran menarik dari Blibli.com. Klik disini!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY