Koper Blibl
Mudik gaya dan aman dengan koper.

Lebaran identik dengan mudik. kamu mungkin sudah merencakan tanggal keberangkatan untuk pulang kampung. Pilihan transportasi untuk pulang kampung ada dua jenis yaitu menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum.

Apa pun pilihan moda transportasi yang kamu gunakan, pasti akan membawa barang. Paling tidak kamu harus membawa pakaian dan perlengkapan pribadi. Untuk membawa barang-barang tersebut, koper adalah pilihan terbaik. Selain kapasitasnya yang besar, koper juga bisa menyimpan barang dengan aman.

Koper cocok untuk digunakan saat menggunakan moda transportasi umum, maupun menggunakan kendaraan pribadi. Namun, Friends harus tahu tips memilih koper sebelum membelinya. Berikut ini rambu-rambu yang harus diperhatikan sebelum membeli koper:

Ukuran

Sesuaikan kapasitas koper dengan barang yang kamu bawa dan tempat penyimpanan koper. Misalnya kamu naik mobil pribadi untuk mudik, pastikan bagasinya muat untuk menyimpan kopermu. Untuk jenis mobil city car, kamu hanya bisa membawa koper berukuran kecil. Namun, bila mobildilengkapi dengan roof rack, Kamu bisa membawa koper dengan ukuran sedang atau besar.

Ada banyak ukuran koper mulai dari mini hingga ukuran jumbo. Untuk membandingkan mana yang cocok dengan kebutuhanmu, silakan cek di link berikut ini.

Bahan

Secara umum ada dua jenis bahan koper yaitu hardcase yang berbahan keras dan softcase yang berbahan lentur. Koper hardcase biasanya berbahan polycarbonate dan koper lentur berbahan balystic nylon atau polyester.

Bahan polycarbonate memiliki ciri-ciri kaku dan kokoh. Salah satu koper berbahan polycarbonate yang teruji kekuatannya adalah koper ini.Β Sedangkan bahan polyester atau balystic nylon tetap kokoh meskipun berbahan lentur. Koper tipe softcase biasanya lebih terjangkau harganya. Seperti koper berikut ini.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY