Jangan Biasakan Pakai yang Bajakan! Ini 6 Bukti Pakai Software Asli Lebih Menguntungkan!

software asli
Via - Pexels

Di era teknologi seperti sekarang ini, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah pembajakan. Dengan luasnya peredaran mereka, nggak heran rasanya kalau banyak orang yang senang menggunakan program bajakan, walaupun sebenarnya ada resikonya juga. Di lain sisi, ternyata ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kamu menggunakan software asli.

Ingin tahu apa saja keuntungan menggunakan software original dan kelemahan menggunakan yang bajakan? Mari kita simak ulasannya!

TEMUKAN SOFTWARE ASLI UNTUK KOMPUTER & LAPTOP DI SINI

1. Baik untuk keamanan sistem gadgetmu

software asli
Via – Pexels

Tahu nggak kalau software palsu di internet punya potensi menyembunyikan malware yang dapat merusak sistem komputermu tanpa terduga? Nggak hanya itu, software bajakan juga punya pertahanan yang lebih lemah terhadap phishing atau malware. Bahkan, versi bajakan dari suatu software seringkali merupakan malware itu sendiri!

Software asli punya mekanismenya sendiri untuk melindungi para user dari serangan software atau addition terselubung yang berbahaya buat komputer dan laptop kamu. Selain itu, mereka juga secara rutin melakukan updates agar software menjadi semakin aman.

Hal di atas bukan cuma berlaku buat software system saja, tapi juga software game lho. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih software. Jangan lagi download game bajakan!

TEMUKAN CD & DVD GAMING ASLI DI SINI

2. Nggak akan mengganggu performa PC-mu

software asli
Via – Pexels

Nggak seperti software asli yang dirancang dengan riset dan keamanan yang maksimal, software bajakan memiliki potensi memperlambat performa sistem kamu. Kalau sudah begitu, mau install ulang pun percuma. Beda dengan software asli, software bajakan nggak bisa di-update.

Nggak jarang, software malah nggak bisa bekerja sama sekali setelah di-install. Niat mau hemat download gratisan, malah rugi!

TEMUKAN PERALATAN KOMPUTER SEHARI-HARI DI SINI

3. Mencegah orang iseng bisa ngintip komputermu

software asli
Via – Pinterest

Nggak mau kan, ada orang asing yang seenaknya mengintip data pribadi dalam hard disk kamu? Sayangnya, kemungkinan tersebut dapat menjadi kenyataan ketika kamu menggunakan software bajakan.

Pada saat kamu memutuskan nggak akan beli software asli, secara nggak sadar kamu mengkompromikannya dengan jaminan keamanan. Tanpa software asli, kemungkinan orang-orang di luar sana menyerang sistemmu dengan virus atau malware lebih tinggi.

Biasanya, malware disisip pada patch/crack activation yang ada pada saat kamu mendownload file .exe atau file yang sudah dimasukkan ke dalam CD. Nggak jarang, malware diselipkan pada situs-situs file sharing umum.

DAPATKAN CD & DVD-ROM ASLI LENGKAP DI SINI

4. Nggak perlu sering-sering format ulang 

software asli
Via – Pexels

Format ulang sesekali itu wajar, tapi berkali-kali? Nggak menyenangkan.

Kabar buruknya, kamu akan sering melakukan ini kalau memakai software bajakan. Entah karena malware yang mungkin disisipkan dalamnya ataupun ketiadaan optimalisasi dan update, software bajakan dapat membuat komputermu crash dan terpaksa di-format ulang.

Bayangkan berapa banyak waktu, tenaga, dan juga uang yang bisa kamu hemat kalau membeli software asli? Lebih baik hindari memilih jalan pintas yang ujung-ujungnya malah menambah kerjaanmu!

TEMUKAN AKSESORIS MEDIA PENYIMPANAN TERBAIK DI SINI!

5. Pakai software asli, kamu dapat after sales support

software asli
Via – Pexels

After sales support merupakan hal yang penting saat kamu membeli sebuah produk. Tentunya ini nggak bisa kamu dapatkan kalau nggak pakai software asli. Kenapa? Secara teknis, pada saat mengesampingkan software asli, kamu nggak membeli—melainkan ‘mengambil tanpa izin’ lisensi yang dijual oleh perusahaan.

Downside-nya? Selain nggak mendapatkan support menyeluruh dari perusahaan soal masalah-masalah software kamu, kesempatan untuk dapat update software terbaru pun hilang. Hal ini akan sangat merugikan kamu karena update yang didapat software asli bisa melindungi laptop dan desktop PC dari ancaman virus dan kejahatan cyber lainnya.

BELI KOMPONEN LENGKAP UNTUK KOMPUTER DI SINI!

6. Kamu bisa lebih hemat dengan software asli

software asli
Via – Pinterest

Seperti yang udah dijelaskan sebelumnya, software yang asli bisa membantu kamu berhemat. Selain karena kamu nggak perlu keluar biaya lebih kalau-kalau komputermu rusak gara-gara software palsu, membeli software asli, misalnya CD antivirus atau CD & DVD gaming akan menjamin keamanan kamu selama memakai produknya.

Kamu nggak perlu khawatir ada software berbahaya yang diselipkan karena semua produk berlisensi resmi pasti melewati quality control yang ketat sebelum dijual. Hal ini nggak cuma berlaku pada software, tapi juga pada aksesoris komputer lainnya lho!

TEMUKAN AKSESORIS KOMPUTER TERBAIK SEKARANG!


Sekarang kamu jadi berpikir dua kali sebelum membeli software kan, guys? Software yang asli memberi kamu keuntungan yang nggak bisa diberikan software bajakan. Sedikit mahal memang, tapi akan memudahkan kamu nantinya. Jadi, pastikan barang yang kamu beli itu software asli ya!

Kalau kamu bingung di mana mencari software asli, di Blibli.com ada banyak software komputer yang bisa kamu pilih. Nggak cuma itu, aksesoris dan peralatan game juga ada lho! Jangan khawatir, semuanya peralatan dan software asli kok. Tunggu apa lagi, #BlibliSekarang yuk!

TEMUKAN AKSESORIS GAME LAINNYA DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY