Smartphone terbaru dari Lenovo ini dipaketkan dengan kacamata VR yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Untuk tahu detail awal, simak yuk kesan pertama Lenovo Vibe K5 Plus dari YangCanggih.

Populernya smartphone dengan bentang layar 5 inci rupanya mendorong Lenovo untuk mengeluarkan satu lagi produk di segmen tersebut yaitu VIBE K5 Plus.

Desain menarik

Lenovo-VIBE-K5-Plus-Hands-On-7 Lenovo-VIBE-K5-Plus-Hands-On-6

Untuk tampilan luar, Lenovo VIBE K5 Plus hadir dengan kombinasi material plastik dan aluminium. Secara fisik, paduan ini memang cukup menawan walaupun harganya akan dipatok di angka yang cukup bersahabat.

Bahan plastik yang berkualitas terasa mendominasi cover bagian belakang. Sentuhan metal terlihat jelas pada frame-nya yang sekaligus memberi kesan premium. VIBE K5 Plus tergolong ringan dengan berat sekitar 142 gram. Nyaman digenggam dan tipis (8.2mm) sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku.

Lenovo-VIBE-K5-Plus-Hands-On-4 Lenovo-VIBE-K5-Plus-Hands-On-2

Di pasar Indonesia, smartphone yang mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop ini dijanjikan hadir dalam tiga pilihan warna, antara lain Platinum Silver, Champagne Gold, dan Graphite Gray.

Performa mulus, layar enak dipandang

SS-VIBE-K5-Plus-2 SS-VIBE-K5-Plus-3 SS-VIBE-K5-Plus-1

Ketika mencoba VIBE K5 Plus, performanya termasuk mulus. Transisi antar layar maupun aplikasi nampak cepat dan ringan. Tidak mengherankan mengingat Lenovo telah membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core 1.5GHz dan RAM 2GB.

Smartphone ini memiliki memori internal 16GB. Jika masih kurang, Lenovo menyediakan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32GB. Baterainya berukuran 2750 mAh dan bisa dilepas dengan membuka cover belakang.

Soal layar, penggunaan teknologi IPS 5 inci dengan resolusi Full HD (440 ppi) terasa memanjakan mata. Tajam dengan keluaran warna yang baik khas IPS. Setelah beberapa saat menggunakannya, kami menilai layar ini termasuk enak dipandang meski berada di bawah sinar matahari.

Kamera cukup oke

Untuk urusan fotografi, Lenovo mempercayakannya pada sensor 13 megapixel di belakang yang telah dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Kami sempat mencoba memotret menggunakan kamera ini. Hasilnya tergolong lumayan di kelasnya. Berikut beberapa foto yang kami abadikan menggunakan kamera belakang VIBE K5 Plus:

Untuk kamera depan, pengguna yang gemar selfie bisa mengandalkan sensor 5 megapixel yang tersedia.

Kesimpulan awal

Kami memang tidak sempat mencoba banyak hal di kesempatan kali ini. Meski begitu, sekilas VIBE K5 Plus memang menawarkan sebuah paket komplit untuk smartphone Android di level harga yang dijanjikan terjangkau.

Apalagi, VIBE K5 Plus juga telah mendukung TheaterMax lengkap dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker ganda, fitur yang sebelumnya menjadi andalan di VIBE K4 Note. Kesimpulan awal kami, Lenovo VIBE K5 Plus merupakan smartphone yang layak ditunggu kehadirannya oleh mereka yang gemar memutar konten multimedia namun memiliki dana yang terbatas. Eits jangan sedih Friends,kini kamu sudah bisa preorder di Blibli.com.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY