Mungkin menurut Anda kegiatan sesederhana mencuci wajah adalah kegiatan yang tidak perlu dipikirkan secara serius. Namun ternyata, kesalahan rutin yang Anda lakukan dalam mencuci wajah secara berkala dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak berseri, tidak beregenerasi dengan baik bahkan kadang hingga timbul iritasi. Yuk, habiskan beberapa menit saja dari waktu Anda dalam membaca artikel ini dan pastikan Anda telah merawat kulit wajah Anda dengan baik.

 

sev-young-woman-washing-face-foam-lgn
Anda Terlalu Terburu-buru Ketika Mencuci Wajah
Sekiranya, Anda wajib mencuci muka Anda setidaknya dua kali dalam sehari tanpa terburu-buru. Tindakan mencuci wajah secara terburu-buru dapat meninggalkan sisa sabun yang tidak tercuci dengan baik dan pada akhirnya bisa mengendap dan menimbulkan jerawat. Biasakan mencuci wajah sebelum tidur, agar kulit wajah sanggup ‘bernafas’ lega, dan pagi hari ketika Anda bangun tidur untuk membersihkan minyak dan sebum yang timbul saat Anda tertidur. Untuk proses pembersihan yang ideal, habiskanlah beberapa menit lebih lama ketika mencuci wajah Anda. Pastikan seluruh permukaan kulit wajah dan leher tertutup dengan sabun wajah termasuk area mata. Gerakan kecil yang melingkar masih merupakan gerakan paling efektif dalam membersihkan wajah. Lalu bersihkanlah dengan air bersih dengan suhu hangat suam-suam kuku.

 

sev-how-to-wash-face-exfoliate-lgn
Anda Tidak Pernah Melakukan Exfoliating atau Pengelupasan Kulit Mati
Gunakanlah sabun wajah khusus exfoliating setidaknya seminggu sekali untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang secara alamiah dapat ‘memperbaharui’ kulit wajah Anda. Gunakanlah alat exfoliator jika diperlukan yang benar-benar mampu mengelupaskan kotoran yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit sekalipun. Anda akan merasakan betapa kulit menjadi lebih halus setelah pemakaian beberapa minggu saja. Jika tidak memiliki alat tersebut, Anda dapat menggunakan kain halus untuk membersihkan wajah dengan cara diusapkan berkali-kali dengan gerakan melingkar dalam keadaan basah. Namun, ingatlah selalu untuk mencuci bersih kain ini setiap selesai pemakaian. Ingatlah juga bahwa melakukan exfoliating lebih dari dua kali seminggu dapat berpotensi menyebabkan terjadinya iritasi.

 

 

sev-splashing-water-on-face-lgn
Anda Membilas Dengan Air Yang Terlalu Panas
Air dingin terkadang dapat berhasil mengecilkan pori-pori dan air hangat suam-suam kuku juga dapat menimbulkan rasa nyaman yang menyebabkan kulit menjadi lebih rileks. Namun, air yang terlalu panas dapat menyebabkan kekeringan yang serius pada kulit wajah Anda. Lupakan mitos bahwa air panas mampu menimbulkan efek exfoliating pada kulit, karena yang dihasilkan air panas hanyalah kekeringan pada kulit.

 
Anda Menggunakan Sabun Wajah Yang Tidak Sesuai dengan Kondisi Kulit
Formula sabun pembersih yang kuat dengan bahan kimia yang kuat dapat membuat kulit terasa lebih kencang dan benar-benar bersih. Memang sepertinya terdengar ideal. Namun ternyata sabun pembersih yang terlalu kuat dapat berpotensi menimbulkan kekeringan atau bahkan iritasi. Carilah sabun pembersih dengan bahan yang ringan dan alami seperti protein soya, mentimun atau green tea extract, terutama untuk kulit yang sensitif. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau kulit yang berjerawat, langkah yang sesuai adalah mencari sabun pembersih dengan kandungan salicylic acid. Bahan tersebut mampu mengurangi minyak berlebih dan membantu menghilangkan noda-noda iritasi pada kulit.

 

sev-wash-face-makeup-wipes-lgn

Anda Hanya Menggunakan Face Wipes (Pembersih Wajah Instan Berbentuk Tisu Basah)
Face wipes atau towelletes adalah alat pembersih wajah alternatif yang terkadang cocok untuk keadaan darurat dimana pembersihan wajah dengan air dan sabun tidak memungkinkan dilakukan. Alat ini tentunya akan berhasil membersihkan kulit wajah, namun tidak pernah secara menyeluruh. Selalu gunakan sabun pembersih wajah dan air ketika Anda berhasil pulang ke rumah sebelum tidur untuk benar-benar menyingkirkan kotoran atau sisa make up secara menyeluruh.
Anda Tidak Membubuhkan Pelembab Setelah Mencuci Wajah
Malam hari ketika tidur setelah kulit dibersihkan adalah saat yang tepat dimana sel kulit akan melakukan regenerasi. Jadi biasakanlah membubuhkan pelembab setelah Anda mencuci muka terlebih lagi di malam hari. Keadaan kulit yang lembab akan sanggup membuka pori-pori wajah dan membiarkan krim yang Anda bubuhkan terserap dengan lebih baik. Pastikan saja bahwa jenis pelembab yang Anda kenakan sudah cocok dengan jenis kulit Anda.

 

Nah, setelah melakukan semua tips diatas Anda bisa mempercantik wajah dengan membeli kosmetik untuk wajah yang aman dan pas untuk Anda. Caranya? Klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY