photo courtesy by detik.com
photo courtesy by detik.com

Mengunjungi sebuah pulau sudah menjadi destinasi wisata paling jadi favorit saat ini. Termasuk obsesi saya hehe… Sudah banyak pulau di Indonesia yang berhasil menghipnotis para traveler untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang di pulau yang masih bersih sekaligus punya pasir putih dan air laut yang berwarna biru. Terutama jika mengunjungi kepulauan yang terdapat banyak sekali pulau-pulau kecil yang dilengkapi rumah penduduk atau villa pribadi untuk menikmati keindahan laut ya g luar biasa indah. Sekarang yang paling jadi bahan pembicaraan adalah Kepulauan Anambas yang eksotis. Kepulauan yang terletak di kabupaten Riau – Sumatra ini sudah menjadi destinasi utama traveler untuk menikmati wisata bahari saat ini.

Namanya juga kepulauan, dan banyak terdapat beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi di Kepulauan Anambas. Pulau-pulau di bawah ini ternyata punya fungsi wisata yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan kamu untuk berwisata ke Anambas. Check these out.

Segarnya Pulau Penjalin
Segarnya Pulau Penjalin

Pulau Penjalin
Ini adalah pulau yang paling indah diantara pulau lainnya. Terletak di kecamatan Palmatak, pemandangan di pulau ini sangat bikin kamu betah untuk tinggal berlama-lama di sini. Pantainya yang berpasir putih bersih cocok buat kamu yang ingin berjemur dan air lautnya yang bersih dan jernih bisa juga untuk bersampan bersama teman-teman kamu. So fun!

Pulau Berhala
Ini adalah pulau di kecamatan Jemaja yang masih dihuni oleh penduduk ini, menjadi salah satu lokasi untuk diving dan snorkeling terbaik di Indonesia. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah dan bisa memegang terumbu karang ataupun bermain-main dengan ikan laut seperti Clown Fish yang lucu.

Pulau Durai - photo courtesy by kepri.travel.com
Pulau Durai – photo courtesy by kepri.travel.com

Pulau Durai
Menikmati pantai sambil melihat penyu yang baru lahir? Kamu sepertinya harus ke pulau ini. Pulau mungil yang terletak di kecamatan Pelmatak ini, merupakan tempat untuk konservasi penyu demi melestarikan penyu supaya tidak diburu para pemburu liar. Mulai pukul 15.00 bibir pantai akan dipenuhi dengan penyu betina yang menggali pasir untuk bertelur, that’s cute.

Pulau Mengkait
Ini adalah pulau kecil dimana kamu bisa melakukan wisata ‘kampong’ nelayan yang masih perawan. Airnya sangat jernih, dan kamu akan menemukan ratusan kapal Pom Pang di atas air. Penduduk nelayannya sangat ramah, jadi kamu tidak perlu ragu untuk berinteraksi dengan mereka. Salah satu pulau yang menyenangkan.

Seperti biasa apabila kamu berpergian, sudah pasti kamu perlu bantuan dari barang-barang yang dapat melindungi kamu dari sengatan matahari. Di Blibli ada berbagai koleksi topi yang dapat kamu purchased dan dibawa jalan-jalan deh..contohnya seperti dibawah ini: koleksi NC Button Black

holycap_nc-button-black-fashion-caps_black

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY