Nyadar nggak sih, kalau belakangan ini banyak banget event lari jarak jauh diselenggarakan di kota besar? Pas bangun pagi di akhir pekan dan ngecek smartphone, ternyata ada aja seorang teman yang sudah posting pamer medali karena telah melibas jarak puluhan kilometer dalam sebuah event lari jarak jauh.

Semakin populernya lari saat ini diakui oleh Hafiz selaku salah satu member komunitas lari, Indorunners, karena lari adalah alternatif olahraga paling murah dan mudah. Dirinya pun berujar jika, banyaknya event lari saat ini adalah dampak dari semakin berkembangnya komunitas lari di Indonesia. yang secara otomatis, hal tersebut ikut membuat event lari jarak jauh semakin populer.

β€œSejak semester ke-2 bulan ini, setiap satu bulan sekitar 100-150 orang bergabung dengan komunitas Indorunners dengan motif yang berbeda-beda. Biasanya sih mereka mencari keringat untuk berolahraga. Dan bagi mereka yang tertarik ikutan lomba lari, motifnya juga berbeda-beda. Ada yang ikut karena teman, kesehatan, ataupun tren. Bagi yang serius, mereka biasanya ingin melihat hasil dari latihan mereka selama ini,” ucapnya.

Faktanya, seperti olahraga lainnya, lari jarak jauh memang bakal menurunkan risiko beberapa penyakit kardiovaskuler, seperti serangan jantung, stroke dan hipertensi hingga menurunkan risiko diabetes, patah tulang sampai insomnia alias susah tidur.

Tak hanya itu, menurut Dr. Irsyal Rusad. Sp.PD yang juga merupakan anggota Persatuan Ahli Penyakit Dalam Infonesia ( PAPDI) lari bisa membuat kita lebih bahagia, kulit jadi lebih halus, sendi jadi lebih kuat, penampilan tetap bugar bahkan hidup lebih lama, lho.

Jadi, siapa yang mau ikut serta lari jarak jauh? Simak deh, equipment lari dengan penawaran menarik dari blibli.com. Klik disini untuk melihat penawarannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY