Healthy Skin

Friends, sudah mengalami gejala kulit kering di bulan puasa ini? Yep, bulan puasa rentan membuat kulit kering karena asupan air yang masuk dalam tubuh tidak sebanyak biasanya. Kulit yang kering dan bersisik itu ternyata jadi salah satu ciri dehidrasi kulit. Jika level dehidrasi sudah tinggi, kulit bisa kusam, menimbulkan rasa tidak nyaman, dan bisa jadi lebih sensitif.

Dehidrasi kulit merupakan keadaan di mana kadar air dalam jaringan epidermis kulit berkurang. Semua orang bisa mengalami dehidrasi yang dapat disebabkan oleh faktor internal, misalnya asupan makanan, penuaan, dan stress psikologis. Ada juga faktor eksternal, misalnya cuaca, polusi, terlalu lama ada di ruangan ber-AC, dan pemilihan produk perawatan muka yang berlebihan.

Perawatan kulit dehidrasi sebenarnya gampang-gampang susah. Jika dirasa masih bisa dirawat sendiri, cukup pakai produk perawatan yang bisa melembabkan saja. Nah, lengkapnya simak yuk tips merawat kulit dehidrasi berikut.

Gunakan sunblock

Sunblock

Sudah jadi rahasia umum kalau matahari bisa membuat kulit kering dan kusam. Cara paling mudah untuk menangkal bahaya sinar UV A dan UV B ini adalah menggunakan sunblock. Nah, sunblock punya kandungan SPF yang bisa kamu kenali. SPF 15 mampu mencegah 94% sinar UVB, sedangkan SPF 30 mampu mencegah sekitar 97% sinar UVB, dan SPF 45 mampu mencegah sekitar 98% UV B.

Ada fakta seru soal sunblock nih, Friends. ternyata, seberapapun tinggi SF sebuah produk, tak ada jaminan ia akan melindungi kulit hingga 100%. Untuk pemakaian sehari-hari, ahli dermatologis menyarankan pemakaian SF 30 yang bisa membantu mencegah radiasi sinar UV B.

Tiap berapa jam sih kita harus mengoleskan sunblock? Rekomendasi para ahli sih dua jam sekali. Tapi bisa juga disesuaikan dengan kegiatan yang kamu lakukan setiap harinya. Intinya, rajin pakai sunblock biar kulit selalu terhidrasi dan sehat selalu.

Gunakan pembersih wajah yang aman untuk kulit

Healthy-Skin-is-Clean-Skin

Kamu mengenali jenis pembersih muka yang membuat kulit terasa kesat? Memang sih pembersih muka seperti ini membuat kegiatan cuci muka terasa mantap. Padahal, produk pembersih muka yang disarankan adalah yang mampu membersihkan tanpa mengangkat kelembapan kulit alami sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik. Pilih produk pembersih yang efektif mengangkat make up, kotoran, dan terjamin aman untuk kulit.

Salah satu pembersih wajah yang wajib dimiliki adalah toner. Toner, atau penyegar, dipakai setelah membersihkan wajah baik dari make up kotoran yang menempel setelah berkegiatan. Produk ini berfungsi sebagai penjaga kadar kelembapan muka, penyeimbang pH yang membuat kulit kembali terlihat segar dan kenyal. Gunakan ke seluruh wajah menggunakan kapas dengan gerakan menyeret ringan.

Toner agar kulit terjaga kelembapannnya.
Toner agar kulit terjaga kelembapannnya.

Rekomendasi toner yang bisa kamu gunakan adalah L’Oreal Paris Dermo Expertise Revitallift Toner yang diklaim mampu menjadikan kulit terasa halus, lembut, segar, dan kencang. Dalam produk ini juga terkandung teknoolgi baru Dermalift yang mampu meningkatkan produksi 8 natural lifters yang merawat kekencangan kulit dari dalam, dikombinasikan dengan Pro-Retinol A bahan anti wrinkle yang mengoptimalkan regenerasi kulit.

Pilih produk perawatan wajah yang mampu memberikan kelembaban kulit

Banyak yang bilang, kalau usaha setengah-setengah akan memberikan hasil yang setengah-setengah juga. Begitu juga untuk kulit, Friends. Coba mulai gunakan serangkaian produk perawatan wajah yang memang dibutuhkan kulitmu, mulai dari krim siang, krim malam, serum, corrector, hingga krim mata. Semua produk sudah didesain untuk kebutuhan dan kandungan yang berbeda-beda.

l-oreal_l-oreal-paris-dermo-expertise-revitalift-magic-blur-moisturizer--50-ml-_full01 l-oreal-indonesia_l-oreal-paris-dermo-expertise-revitalift-laser-x3-corrector-anti-aging_full01

Rangkaian produk perawatan kulit yang bisa kamu gunakan adalah L’Oreal Paris Revitallift Laser X3 yang punya kandunga Pro-Xylene tertinggi. Kandungan ini mampu melawan tanda penuaan dengan hasil pori-pori mengecil, kerutan berkurang, dan kulit kembali kenyal.

Hmm, selama ini yang dikenal dari produk perawatan wajah adalah harganya yang mahal. Padahal, tidak selamanya lho rangkaian produk perawatan harganya mahal. Apalagi untuk kulit yang memang harus disayang. Pas banget di Blibli.com kamu bisa dapatkan cicilan 0% untuk semua produk,beragam cara pembayaran, gratis pengiriman, dan kualitasnya yang terjamin.

 

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY