Pameran otomotif Indonesia, International Motor Show (IIMS) 2016 telah dibuka! Mengambil tema sama seperti tahun lalu, The Essence of Motor Show, safety dan inovasi jadi dua hal terpenting pada event yang digelar di PRJ Kemayoran, Jakarta hingga 17 April mendatang.

Hal tersebut ditunjukkan oleh Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara yang salah satunya mengusung program “Safety Road for Children.” Sementara isu inovasi menjadi kental di IIMS 2016 lantaran didukung pernyataan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla yang berujar bahwa Indonesia tidak akan bisa menolak Inovasi dan teknologi.

IMG_7856
“Ini demi masa depan. Semua ini harus dapat dukungan dari pemerintah dan industri,” ungkap JK pada acara pembukaan hari ini.

Selain 2 hal diatas, IIMS 2016 pun jadi event otomotif kelas Internasional di Indonesia yang patut dihadiri lantaran menjadi ajang promosi dan penjualan langsung dan besar-besaran para Agen Pemegang Merk (APM) dan penggiat Industri Otomotif pada semester pertama 2016.

“Target tahun ini tak muluk-muluk, 380.000 pengunjung. Itu target realistis, berpotensi lebih karena momen menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri dimana umumnya persiapan mudik dan liburannya disiapkan sejak jauh hari,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

kejar-target-penjualan-semester-i-pelaku-otomotif-maksimalkan-iims-2016

Yap, sebagaimana tradisi pada IIMS sebelumnya, beberapa APM baik dari mobil maupun motor disinyalir akan meluncurkan produk dan pamer teknologi terbaru di IIMS. Sepengelihatan saya, mulai dari Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota sampai Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes Benz, Mini, dan Volkswagen serta Tata Motors hadir di IIMS 2016 kali ini.

Untuk kendaraan roda dua, kehadiran Garansindo yang mengusung brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle pun menambah pengetahuan saya perihal tren berkendara saat ini. Plus, hadir juga BMW Motorrad, Honda, Yamaha dan Royal Einfield.

Big Choices, Big Deals for 3S (Sales, Service, Spareparts)

Selain APM dan penggiat Industri Otomotif diatas, saya pun menemukan kehadiran mal online pertama dan terbesar di Indonesia yaitu Blibli.com yang menempati Hall Accessories Area 1.

IMG_7858
Boothnya Eye Catchy!

Kehadiran Blibli.com di IIMS 2016 menjadi opsi yang menguntungkan bagi saya lantaran nggak hanya menjual aksesori otomotif, hingga unit sepeda motor dan mobil. Yap, dengan mengusung konsep 3S di IIMS 2016, Blibli.com menurut saya telah menunjukan komitmen untuk memberi layanan bernilai tambah, hingga menyediakan suku cadang, perawatan kendaraan bermotor serta kebutuhan interior di boothnya.

IMG_7859
Punya ragam penawaran!

Ditunjang dengan kemudahan pengiriman (free shipping) ke seluruh Indonesia dan ragam pilihan pembayaran yang ditawarkan dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, saya pun nggak ragu untuk berlama-lama belanja dan menjelajah di booth Blibli.com di IIMS 2016.

Apalagi ada jadwal Community Activationnya yang bakal membahas beragam hal. Mulai dari safety riding, tips memilih helm, menjadi stylish diatas motor, aturan konvoi dan masih banyak lagi yang masing-masing topiknya akan dikupas oleh Honda Vario Club Jakarta, CBR-CEBERUS, Lambretta Club Indonesia, Swift Club Indonesia, hingga White Car Community. Seru!

IMG_7860
Sekedar godain SPG atau charge Handphone juga bisa! hehehe

Lebih jelasnya tentang aktivasi Blibli.com di IIMS 2016, silahkan klik disini!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY