Keistimewaan LG G6, Yakin Gak Pengen Punya?

LG kembali memperkenalkan smartphone unggulannya tahun ini. Meski LG G5 dinilai kurang menarik minat pasar, LG G6 justru sudah diantisipasi kehadirannya sejak akhir tahun 2016. Di Indonesia, smartphone andalan terbaru dari perusahaan Korea Selatan ini mendapat sambutan meriah sejak dirilis pada tanggal 20 April 2017.

LG G6 tergolong smartphone premium, Namun fitur dan keunggulannya seoadan banget dengan harga dengan harga Rp9.999.999! Kali ini Blibli Friends akan mengulas lima highlight utama ponsel pintar ini!

1. Pemilik smartphone dengan layar 18:9 pertama

lg-g6
Via – digitaltrends

LG menjadi pelopor smartphone dengan layar berasio 18:9. Artinya, sebanyak 80% layarnya yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2880x1440p itu dapat digunakan secara lebih lapang dan dinamis.

Ponsel ini juga digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang didukung oleh Dolby Vision yang akan memanjakan mata saat menonton. Tambah lagi, LG G6 juga memiliki display dengan Quad HD+ yang akan memuaskan kebutuhan browsing dan bermain game.

Meski nggak didesain melengkung, layar datar gagdet ini diakui lebih baik daripada pesaingnya yang berusaha memaksimalkan layar hingga ke bagian samping. Selain lebih mudah digunakan, layar ponsel juga lebih awet karena terlindungi dengan baik oleh badan metal.

2. Dua kamera belakang lebih baik!

LG G6
Via – Marie Brewis

Mengikuti keberhasilan generasi terdahulunya LG G6 kembali menyediakan tiga kamera, yakni dua kamera utama dan satu kamera depan. Dua kamera utama itu menggunakan sensor 13 MP Sony IMX258 Tipe 1/3.06.

Lensa kamera pertama dapat mengambil gambar secara normal dalam sudut pandang 71 derajat dan lensa kedua dikhususkan untuk mengambil gambar bersudut pandang hingga 125 derajat. Di samping itu, kamera depannya bersensor 5 MP yang mencakup sudut pandang 100 derajat dan mampu merekam video sebesar 1080p. Kamera depannya pun dilengkapi dengan fitur Gesture Shot dan Auto Shot.

3. Ponsel seri G pertama yang tahan air

LG G6
Via – Tech Vision

Telah mengantongi sertifikat IP68, smartphone ini menjadi LG seri G pertama yang tahan air dan debu. LG G6 dapat bertahan dalam air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Berkaitan dengan kehebatannya itu, ponsel pintar ini nggak membiarkan baterainya dapat dilepas-pasang seperti kebanyakan smartphone lainnya. Jadi nggak perlu resah dan repot lagi ketika bermain dengan air! Kehujanan? Nggak takut!

4. Aman terkendali dengan sertifikat standar militer Amerika Serikat

LG G6
Via – downloaderapk

LG G6 disebut-sebut sebagai smartphone perang karena ketangguhannya. Smartphone ini mendapatkan sertifikat IP68 sebab lulus uji standar keamanan dari militer Amerika Serikat dengan kode MIL-STD 810G. Untuk meraih sertifikat tersebut, ponsel ini harus melewati 14 jenis pengujian: ketahanan pada temperatur rendah dan tinggi, kelembapan, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah (dalam air), pasir, debu, dan perubahan drastis temperatur dan hujan.

Untuk menjaga keamanan data pribadimu, LG G6 menawarkan pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang. Jadi nggak harus repot mencari posisi yang pewe dulu agar pemindai mengenali sidik jarimu. Nggak takut jatuh lagi, deh cuma gara-gara mau unlock!

5. Spesifikasi yang ciamik dan menggoda

LG G6
Via – LG Mobile Global

LG G6 dijalankan oleh sistem operasi Android 7.0. Nougat yang akan ketinggalan pembaharuan. Spesial untuk kamu-kamu yang di Indonesia, LG G6 memiliki dual slot SIM yang keduanya dapat digunakan di jaringan 4G. Kamu nggak akan merasakan “pelarian yang berat” dengan LG G6 karena RAM-nya sebesar 4 GB dan memori internal hingga 64 GB. Tambah lagi, LG G6 bahkan bisa menyimpan 256 GB data melalui MicroSD!

Menggunakan Snapdragon 821, kamu bisa membuka 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu layar tanpa tersendat, lho. Di samping itu, LG G6 juga dilengkapi dengan Google Assistance yang sebelumnya hanya ada di smartphone Google Pixel.

Audio yang dikeluarkan, khusus untuk Indonesia, juga sudah menggunakan Quad-DAC (Digital Auto Converter) sehingga memiliki kualitas Hi-Fi. Nggak perlu takut mati kutu karena low bat, LG G6 memiliki baterai berkapasitas 3300 mAh yang dapat terisi ulang penuh hanya dengan waktu 90 menit.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, nggak salah kalau LG G6 diakui menjadi salah satu smartphone terbaik tahun 2017. Harganya pun nggak selangit para pesaingnya di kelas premium. Ketika menggenggamnya, mungkin kamu akan bersyukur telah memilih smartphone yang beneran smart sehingga mampu menyokong segala kebutuhanmu.

Meski sudah dirilis pada tanggal 20 April 2017, kamu baru bisa meng-hak-miliki LG G6 setelah melakukan pre-order. Makanya, Blibli.com mau bantu kamu supaya nggak kehabisan antrean. Ayo, pesan sekarang LG G6 smartphone istimewa tahun 2017!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY