5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Pulau Bintan!

Pulau Bintan

Ingin liburan atau sedang merencanakan short getaway di long weekend terdekat? Kalau iya, kamu bisa coba datang ke destinasi anti-mainstream satu ini, Pulau Bintan.

Pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini terkenal dengan pesona wisata alamnya yang indah. Saking indahnya, banyak turis mancanegara yang menjadikan Pulau Bintan sebagai tempat favorit, mengalahkan Bali atau daerah wisata lainnya.

Supaya kamu nggak penasaran sama keindahannya, kali ini Blibli Friends mewawancarai Mas Hepri, penikmat Pulau Bintan yang hafal seluk beluknya. Menurut Mas Hepri, ada 5 alasan mengapa kamu wajib banget liburan ke pulau ini. Yuk, simak alasannya dan segera liburan!

BELI PAKET LIBURAN KE PULAU BINTAN DI SINI

1. Pemandangan alam yang bikin kamu tercengang

Pulau Bintan
Via – Dolandolen

Seperti halnya wilayah lain di Indonesia, Pulau Bintan menawarkan potensi wisata alam yang sangat menakjubkan! Mulai dari gurun pasir, danau biru, terumbu karang, pantai, hutan mangrove, hingga air terjun. Semuanya all in one alias ada di pulau ini. Kamu nggak perlu repot-repot deh pindah ke kota lain untuk mengunjungi salah satunya.

Kalau pemandangan alamnya yang luar biasa belum cukup membuatmu tercengang, wisata mewah juga bisa kamu temukan di pulau ini. Ada Treasure Bay–kolam renang terbesar se-Asia tenggara, kemudian resort mewah seperti Banyan Tree atau The Sanchaya, permainan air dan udara yang masih jarang dijumpai, serta tempat golf dengan pemandangan asyik yang nggak akan bikin bosan.

Semua yang kamu dambakan untuk suasana berlibur ada di pulau ini!

KE BINTAN DENGAN HARGA DUA JUTAAN? DI SINI TEMPATNYA

2. Makanan lezat? Banyak!

Pulau Bintan

Liburan tanpa makanan lezat tentu terasa nggak lengkap. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena kamu bisa menikmati makanan lezat tanpa banyak mikir di Pulau Bintan. Harganya pun cukup terjangkau bagi dompetmu.

Menurut Mas Hepri, makanan ala Bintan hampir sama dengan makanan di Tanjung Pinang, sama-sama terkenal dengan bahan dasar seafood-nya yang super fresh. Bukan hanya ikan, udang, atau cumi, lho! Tapi juga kerang dan siput.

Nggak hanya itu, Pulau Bintan juga punya satu makanan olahan seafood yang khas dan wajib kamu coba, yaitu otak-otak tulang. Meski rasanya mirip seperti otak-otak biasa, otak-otak tulang ini memiliki rasa yang lebih gurih dan punya tekstur tersendiri karena terbuat dari campuran tulang. Dijamin bikin nagih deh!

TAKUT KOLESTEROL KARENA MAKAN BANYAK? CEGAH AJA DENGAN INI

3. Ganti objek wisata cukup lewat daratan

Pulau Bintan

Liburan ke Pulau Bintan nggak melulu soal laut, pantai, atau kapal! Masih ada banyak objek wisata di daratan yang bisa kamu datangi dengan mobil.

Sayangnya, bila kamu ingin liburan ke Pulau Bintan, kamu nggak bisa pindah-pindah tempat dengan angkutan umum. Berdasarkan info yang didapat dari Mas Hepri, biasanya wisatawan hanya bisa mengunjungi berbagai lokasi di pulau ini dengan naik taksi atau kendaraan yang telah disewa sebelumnya.

Oleh karena itu, Blibli Friends menyarankan kamu untuk ikut tur saat berlibur ke pulau ini. Tinggal duduk manis di hotel, dijemput, dan diantar kembali ke hotel. Lagipula, kalau ongkos taksi ke semua objek wisata dijumlahkan, hasilnya bisa saja lebih mahal dari biaya tur lho!

NAIK TAKSI JADI LEBIH HEMAT DENGAN VOUCHER INI

4. Wisata sejarah dan religi juga bisa

Pulau Bintan
Via – Arxipelagos

Bagi kamu yang suka sejarah atau wisata religi, Pulau Bintan ini bisa jadi jawaban tepat! Ada banyak tempat wisata bersejarah dan religi yang bisa kamu singgahi.

Kamu bisa coba datang ke Pulau Penyengat dan mengunjungi masjid yang terbuat dari bahan putih telur, melihat Duolos Phos–kapal tertua di Bandar Bentan Telani, mengagumi Iglo batu, mampir ke Vihara Seribu Wajah: Vihara Ksitigrabha Bodhisattva, atau mencoba kehidupan penduduk asli setempat yang dikenal sebagai suku Laut.

Apapun pilihan tempat wisatamu, dipastikan kamu akan merasakan liburan yang tak tergantikan deh!

TEMUKAN BAJU LIBURAN YANG NYAMAN SEHARIAN HANYA DI SINI

5. Keunggulan Pulau Bintan dibanding tempat lainnya

Pulau Bintan
Via – Bintan Resorts

Sebenarnya, apa sih yang bikin Pulau Bintan itu luar biasa istimewa? Menurut Mas Hepri, diapitnya Pulau Bintan oleh negara Malaysia dan Singapura membuat tempat wisata ini strategis untuk dijangkau turis mancanegara.

Selain itu, objek wisata di Pulau Bintan juga masih asli, bersih, dan terawat. Nggak heran bila pesona pulau ini menarik banyak perusahaan dan perorangan dari mancanegara untuk membeli pantai dan menjadikannya sebagai resort atau tempat wisata.

Kalau orang lain saja peduli dan bisa memanfaatkan potensi pulau eksotis ini, kenapa kamu nggak?

KEUNGGULAN PULAU BINTAN BISA KAMU LIHAT DI SINI


Sekarang kamu sudah tahu kan alasan mengapa Pulau Bintan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget untuk kamu kunjungi? Yang pasti, liburan ke Pulau Bintan tidak akan membuatmu kecewa!

Kalau kamu butuh info atau teman untuk jalan-jalan di Pulau Bintan, kamu bisa menghubungi Mas Hepri di akun Instagramnya, @bunkhepri. Namun, kamu mau coba semuanya tanpa perlu repot menyusun itinerary atau mencari info lebih lanjut soal hotel dan tempat wisata, langsung pakai saja jasa tur dari Blibli.com. Kapan lagi wisata di tempat eksotis bisa didapat dengan kemudahan serta harga yang terjangkau seperti ini?

Yuk, langsung cek #BlibliSekarang dan dapatkan harga spesialnya. Manfaatkan juga liburan dengan cicilan 0%!

KLIK DI SINI UNTUK LIBURAN KE PULAU BINTAN DENGAN HARGA KHUSUS

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY