Tak lama lagi tim Indonesia akan bertolak ke New Delhi, India, untuk mengikuti perebutan Piala Thomas dan Uber 2014. Bukan hanya para atlet dan pelatih yang mempersiapkan diri dengan memaksimalkan program latihan, namun tim ofisial pun tengah merampungkan semua perbekalan yang akan dibawa.

Ruangan bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI terlihat penuh dengan barang-barang yang siap untuk diangkut ke India seperti beras, bumbu masakan, bahan makanan, suplemen, obat-obatan, hingga shuttlecock untuk berlatih. Tak hanya itu, PBSI juga bakal menerbangkan dua orang juru masak ke India.
20140508PBSI_Latihan TUC_persiapan ke India 5
“Kami sudah mempersiapkan bahan-bahan makanan untuk atlet sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Koordinasi juga telah dikakukan dengan pihak KBRI di New Delhi mengenai penyediaan makanan atlet. Semua dilakukan untuk memastikan makanan dan asupan gizi para atlet terjamin,” kata dr. Laila Hamid, Ahli Gizi PBSI.

Klik disini untuk melihat perlengkapan bulutangkis yang ada di blibli.com!

“Ada beberapa bahan-bahan makanan dan bumbu yang kami bawa dari Jakarta, termasuk beras, karena jenis beras di sana berbeda. Kami membawa 200 kg beras untuk persediaan kurang lebih dua minggu di New Delhi. Tak cuma untuk atlet, kami juga menyiapkan makanan untuk pelatih dan tim ofisial,” ujar dr. Laila kepada Badmintonindonesia.org.

Seluruh makanan untuk atlet akan diolah oleh juru masak di dapur yang telah disiapkan di gedung KBRI New Delhi. Selain itu, mulai dari peralatan masak, hingga kendaraan untuk transportasi makanan ke arena pertandingan, semua juga sudah dipersiapkan dengan baik.
20140508PBSI_Latihan TUC_Ricky Karanda 320140508PBSI_Latihan TUC_Bellaetrix
Demi kenyamanan para atlet, dr. Laila beserta juru masak dan beberapa tim ofisial akan berangkat ke India tiga hari lebih awal. Sementara rombongan atlet tim Piala Thomas dan Uber akan terbang ke New Delhi pada hari Selasa (13/5), menggunakan maskapai Garuda Indonesia via Singapura, dengan jadwal penerbangan pukul 13.45 WIB.

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY