Di zaman sekarang ini, fungsi kacamata sudah jauh lebih berkembang. Bukan hanya sekadar sebagai alat bantu penglihatan, namun kacamata kini juga berfungsi sebagai aksesoris penting dalam berpenampilan. Saat memilih kacamata, ada baiknya juga Anda menyesuaikannya dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Simak tips dari saya berikut ini untuk bentuk kacamata yang paling cocok dengan bentuk wajah Anda.

1. Untuk Anda yang berwajah bulat, hindarilah frame kacamata yang juga berbentuk bulat. Sebaliknya ada baiknya Anda memilih frame kacamata berbentuk kotak untuk mengimbangi bentuk wajah Anda.

optik seis lacoste l669s col 424
2. Untuk bentuk wajah persegi, pilihlah frame kacamata berbentuk bulat atau oval dan jangan mengenakan frame kacamata yang berbentuk kotak. Karena ini akan mempertegas sudut-sudut wajah Anda yang sudah tegas.

optik seis ferragamo sf612sa col 214

 

3. Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati atau segitiga terbalik, hindarilah bentuk frame kacamata yang membesar atau melebar pada bagian atas dan mengecil di bagian bawah.

4. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, bersyukurlah, karena bentuk wajah ini termasuk cocok untuk mengenakan frame kacamata dalam bentuk apa saja. For you guys that have oval face, you’re free to explore!

optik seis dkny 4084 col 3327 2l
Selain itu, perhatikanlah juga ukuran wajah dan jarak mata. Semakin kecil wajah Anda atau semakin dekat jarak kedua mata Anda, pilihlah frame kacamata yang semakin kecil pula.

Selain bentuk wajah, ada baiknya Anda memperhatikan warna kulit yang ikut mempengaruhi warna frame yang cocok buat Anda. Jika kacamata itu dipakai sebagai alat bantu dengan durasi pemakaian yang sering, maka sebaiknya Anda memilih warna frame yang lebih netral, seperti hitam, emas, perak, atau cokelat. Warna frame semacam ini dapat lebih cocok dikenakan untuk padanan busana dengan warna apapun. Namun, jika pemakaian kacamata Anda hanya untuk aksesoris yang dipakai sesekali saja, Anda dapat memilih warna-warna berani yang Anda sukai.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY