Buat Anda yang baru mulai belajar masak, ada satu bahan pangan yang bisa dijadikan andalan: bawang Bombay. Pasalnya, dengan satu bawang Bombay, Anda bisa membuat aneka masakan! Sebut saja mulai dari capcay, ayam teriyaki, sampai burger membutuhkan bawang Bombay sebagai bahan inti. Sayangnya, mengupas bawang Bombay ternyata gampang-gampang susah. Apalagi jika Anda adalah newbie (pendatang baru) di urusan masak-memasak. Karena tak jarang, mata Anda akan dibuat berair ketika mengupas dan mengirisnya.

Nah, untuk mengurangi keribetan saat mengupas, Anda bisa menerapkan jurus ini. Pertama, siapkan mangkuk “sampah”. Mangkuk “sampah” ini berguna untuk memisahkan bawang Bombay dengan kulit yang sudah dikelupas. Jika sedang terburu-buru, Anda bahkan bisa mengupasnya langsung di atas tempat sampah.

1b

Setelahnya, Anda bisa mulai denganΒ memotong bagian atas bawang, lalu membelahnya menjadi dua bagian. Teknik ini akan membuat kulit bawang lebih mudah dikelupas.

1a

Lalu taruh lap dapurΒ di atas bawang Bombay saat mengupas kulitnya. Lap dapur ini berguna untuk mencegah bawang bergeser saat sedang dikupas.

Bawang yang sudah dikupas tinggal Anda iris tipis, tebal atau dadu sesuai kebutuhan. Bagaimana, siap mencoba?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY