Baik juicer maupun blender sama-sama dapat dipakai untuk membuat jus buah dan sayur. Tapi ada perbedaan antara keduanya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda sebaiknya memilih juicer atau blender ya?

Juicer

juicer1

  1. Pilih juicer jika Anda ingin membuat jus dengan cara simpel. Ampas buah atau sayur pada juicer sudah terpisah dengan airnya. Jadi Anda tak perlu lagi menyaring jus untuk memisahkan ampas dengan air buah atau sayur.
  2. Gunakan juicer bila Anda membuat jus yang memerlukan buah lebih banyak. Misalnya saja sampai 5 jenis buah.
  3. Beli juicer jika Anda tidak ingin repot membersihkannya. Juicer lebih mudah dibersihkan daripada blender. Jika memakai blender, Anda harus berhati-hati karena terdapat pisau di dalam kontainernya.

Blender

blender1

  1. Pakai blender apabila kebutuhan serat Anda tinggi. Ampas yang ada pada jus buah atau sayur yang dibuat dengan blender merupakan sumber serat yang baik untuk pencernaan Anda.
  2. Jika dapur Anda kecil, blender lebih tepat. Kebanyakan blender tidak memiliki bodi yang lebar sehingga dapat menghemat tempat penyimpanan.

Anda kini sudah mendapatkan gambaran tentang manfaat juicer dan blender. Jadi, Anda pilih juicer atau blender? Jangan lupa, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY