Berhasil mencetak prestasi membanggakan di ajang All England 2014, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat bonus total Rp1 miliar dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, Blibli.com dan Yayasan Jaya Raya.

Acara berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (18/3), dan penghargaan diserahkan langsung oleh Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Agus Lukita, perwakilan dari Yayasan Jaya Raya.

Hendra/Ahsan yang meraih gelar All England pertama dalam karir mereka, mendapat bonus masing-masing Rp200 juta dari Djarum Foundation dan Yayasan Jaya Raya. Sementara itu, Djarum Foundation juga memberikan bonus masing-masing senilai Rp200 juta buat Tontowi/Liliyana.

Nggak hanya itu, pasangan ganda campuran rangking dua dunia ini juga mendapat tambahan bonus Rp200 juta dari Blibli.com yang merupakan sponsor apparel Timnas atas gelar hattrick yang mereka raih di kejuaraan bulutangkis tertua di dunia ini.

Gift for Hattrick Hero
Menurut Kusumo Martanto, selaku CEO Blibli.com, kemenangan yang diraih para pebulutangkis Indonesia di All England 2014 adalah awal dari kebangkitan olahraga khususnya bulutangkis di Indonesia.

“Kami percaya kalau ini adalah awal dari jaman keemasan bangsa Indonesia di olahraga khususnya bulutangkis. Ini adalah penantian yang sudah lama kita tunggu. Saya mengucapkan selamat karena Ahsan/Hendra sudah mengakhiri paceklik gelar selama 11 tahun,” ucapnya.

Tak lupa, para pelatih juga mendapat apresiasi atas kerja keras dalam membimbing anak-anak didik mereka menuju podium juara. Richard Mainaky yang merupakan pelatih Tontowi/Liliyana serta Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan, masing-masing menerima bonus sebesar Rp10 juta.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Kepada Djarum Foundation, Blibli.com dan PBSI serta keluarga. Ini adalah hasil kerja keras, tetapi kami tidak mau puas dan jangan sombong. Semoga ini awal kemajuan bulutangkis Indonesia,” ucap Liliyana.

Tak hanya dihadiri para juara All England 2014, acara ini juga dihadiri para legenda bulutangkis Indonesia yang juga pernah merajai singgasana All England seperti Tan Joe Hok, Kartono/Heryanto, Eddy Hartono, Imelda Wiguna, Hariyanto Arbi dan Sigit Budiarto.

All Badminton Heroes

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY