Jersey Bola

Mempunyai tim sepak bola favorit sudah menjadi hal yang normal saat ini, seperti layaknya punya makanan favorit. Baik laki maupun perempuan, tua ataupun muda pasti punya pilihannya masing-masing. Latar belakang ketertarikan mereka pun pasti macam-macam, ada yang memang benar-benar suka bola, ada yang ikut-ikutan temen biar ngga dianggap cupu, ada juga yang terpengaruh oleh pacar. Apapun alasan mereka sebenarnya sah-sah saja selama tidak menyusahkan orang lain.

Walaupun alasan berbeda-beda tetapi ada satu hal yang menjadikan mereka sama: atribut. Dalam hal ini adalah baju bola atau biasa kita kenal dengan sebutan ‘jersey’. Selain sebagai identitas yang paling mudah dikenali juga merupakan cara mengekspresikan kecintaan kita terhadap sebuah klub sepak bola.

Jersey klub bola ini mempunyai sejarah yang panjang, bermula di Inggris pada zaman Victoria (1837-1901), orang yang bermain bola masih memakai kemeja putih dan celana pendek bahkan masih memakai celana panjang. Baru disekitar tahun 1900-an seragam dengan warna berbeda digunakan untuk membedakan satu tim dengan tim lainnya. Sedangkan nomor punggung baru diperkenalkan di tahun 1928 di Inggris. Adalah Arsenal dan Sheffield Wednesday sebagai 2 tim pertama yang memperkenalkannya dalam sebuah pertandingan antar keduanya. Dan pemakaian logo sponsor di sebuah jersey dimulai tahun 1950-an dengan Denmark, Austria dan Perancis sebagai pelopor.

Tetapi era baru pemakaian sponsor di jersey bola baru terjadi di tahun 1973. Seorang Jerman bernama Mast Günter yang memasang logo perusahaannya Jaigermaster (minuman beralkohol) di seragam klub Eintracht Braunschweig. Sedangkan Inggris sebagai negara lahirnya sepakbola baru mengizinkan pemakaian logo sponsor pada seragam klub 4 tahun setelah Jerman memulainya.

Dalam perkembangannya, penjualan Jersey tim bola menjadi sebuah pemasukan tersendiri bagi klub disamping tiket, kontrak sponsor, merchandise dan lain-lainya. Setiap musim turnamen sebuah liga memasuki musim baru, jersey baru pun diperkenalkan. Yang berarti klub akan mendapatkan hasil penjualan baru dari merchandise yang satu ini. Apalagi bila ada pemain baru yang yang terkenal, dapat dipastikan jersey klub tersebut akan laris manis.

Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi para pedagang untuk membuat jersey tiruan yang dijual dengan harga terjangkau atau yang dikenal dengan istilah KW. KW inipun berbagai macam jenis dengan berbagai macam istilah seperti Grade A, KW super, KW Thailand sampai KW ancur pun ada. Saya sarankan untuk berhati-hati dalam membeli kaos bola terutama bila anda membelinya bukan dari official store.

Untuk memudahkan para pecinta sepak bola mendapatkan jersey tim kesayangan mereka, blibli.com mempunyai koleksi jersey klub sepak bola yang bisa Anda pilih dan miliki secara online. Dengan kualitas dan keaslian produk yang bisa dijamin.

Jersey-jersey dari klub-klub besar seperti Barcelona, Manchester City, Manchester United, Inter Milan, Arsenal dapat anda jumpai disini. Bahkan koleksinya tidak hanya sebatas klub, jersey timnas negara pun hadir disini, seperti dari Brasil, Belanda, Indonesia, Spanyol dan lain-lain.

blibli_nike-cbf-ss-away-replica-jersey-447936-493-blue_blue_full01
NIKE CBF SS Away Replica Jersey 447936 493 Blue
nike_nike-fcb-2013-2014-home-ss-replica-jersey-532822-413_full01
Nike FCB 2013/2014 Home SS Replica Jersey 532822-413
nike_nike-manchester-united-2013-2014-home-ss-replica-jersey-532837624_full01
Nike Manchester United 2013/2014 Home SS Replica Jersey 532837624
nike_nike-dutch-ss-away-replica-jersey-2013_full01
Nike Dutch SS Away Replica Jersey 2013

Dan masih banyak koleksi lainnya di blibli.com.

Tunggu apalagi? Dapatkan jersey klub ataupun timnas favorit anda di blibli.com yang bisa dipakai untuk acara nobar, main futsal atau sekadar jalan-jalan dan juga sebagai persiapan menjelang nonton Piala Dunia 2014….masih lama yah? ☺


1 COMMENT

LEAVE A REPLY