Ketika ide merilis the All-new Renegade muncul ke permukaan, hanya terdapat satu pertanyaan bagi para eksekutif Jeep yang dipakai sebagai pertimbangan untuk membangun dan mendesain mobil ini; “Apakah Jeep serius ingin menyeberang ke segmen kelas B?”.

Karena, saat launching di Geneva Auto Show pekan kemarin, indikasi akan hal tersebut nyata tergambar jika disangkut-pautkan dengan desain yang dikeluarkan oleh Jeep. Faktanya, para insinyur memang telah menghabiskan banyak waktu untuk membangun Renegade di lingkup desain interior dan eksterior agar harganya bisa pas di kantong, lho.

Bagaimana, tertarik memilikinya? Kalau begitu, simak dulu apa saja 5 hal yang harus diketahui tentang mobil Jeep yang lucu ini!

1
1. Tim desain hanya punya satu inspirasi desain agar mobil kali ini bisa masuk ke segmen kelas B, yaitu Wrangler.
Buktinya, mulai dari gril, lampu depan dan belakang sampai lekukan serta tampilan Jeep All-new Renegade sangat mirip dengan Wrangler.

2
2. Desainnya ditulis oleh Rookie Designer Fiat Chrysler.
Para desainer senior FCA membuat desain Jeep terbaru ini dengan terlebih dahulu memberi instruksi kepada para desainer muda. Apa instruksinya? “Design a car for yourself.”

3. Membuka Roof Panel, harus dengan dua tangan plus kunci.
Meskipun para desainer merasa konsern dengan segala hal yang berbau manual, namun harus diakui jika, cara membuka roof panel di mobil ini sama dengan Willys tahun 1940-an.

4. Bakal jadi mobil sejuta umat.
Urusan desain, mobil ini memang mengambil tempat di Auburn Hills, namun All-new Renegade bakal jadi produk massal di kancah Internasional. Faktanya, mobil ini dibuat di Italia dan All-new Renegade diperkirakan bakal jadi produk Jeep pertama yang diperkenalkan di luar Amerika.

5. Jeepster?
Jauh sebelum Jeep merilis Renegade, perusahaan ini telah mengadakan tes dengan segmen kelas B. Malah, rumor berkembang jika tadinya mobil ini ingin dinamai Jeepster. Well, banyak media berujar jika imej Renegade memang sudah terlanjur dekat dengan cheap, plasticky juga filmsy.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY