Fiat selaku pemilik merk Jeep bersama partner joint venture-nya, Guangzhou Automobile Group secara resmi telah mengumumkan rencana untuk memproduksi Jeep di China pada Tahun 2015.

Dibawah surat perjanjian tersebut, kedua produsen mobil tersebut akan membuat tiga model Jeep di China antara lain, Cherokee, Renegade dan Wrangler yang secara spesial akan diperuntukkan pasar China.
Direncanakan bakal membangun sebuah pabrik baru di kota Guangzhou, nantinya di pabrik ini bakal ada fasilitas untuk menampung 60.000 unit mobil yang pastinya akan membuat Jeep buatan China jadi model yang spesifik di masa depan.

Dengan begitu, kabar yang datang setelah pembicaraan yang dilakukan dua pihak selama 2,5 tahun bernegosiasi ini pun disinyalir akan memindahkan nilai yang dimiliki oleh Fiat.
Sebagai produsen mobil yang terbiasa melakukan import dan terkena tarif import yang besar Fiat bisa jadi mampu mendorong untuk diadakannya potongan harga karena dampak penjualan dengan adanya produksi di China.

“Pengumuman hari ini merepresentasikan babak baru dari pemanfaatan yang tepat dan ekspansi dalam skala global dari Jeep,” ucap CEO Fiat, Chrysler Sergio Marchionne. “Hal ini sama pentingnya dengan pengembangan yang terus kami lakukan di pasar China dengan mitra yang mapan dan dihormati seperti Guangzhou Automobile Group,” lanjutnya.

Sebenarnya, Jeep merupakan merk mobil asing pertama yang membangun kendaraan di China dengan sistem perakitan lokal yang dimulai pada tahun 1984. Namun, mereka mengakhiri produksi pada Tahun 2006 silam. Wah, semoga perakitan Jeep di China membuat harga jual di Indonesia menjadi semakin murah, ya!

Well, sambil menunggu kabar selanjutnya dari Jeep, silahkan cek koleksi Jeep yang dimiliki Blibli.com dengan klik disini! Dijamin bakal ngiler untuk melengkapi koleksi yang kamu sudah miliki!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY