MACY-GRAY

Hoorayy!

Setelah tahun lalu menggebrak Istora Senayan dengan Robin Thicke, Scissor Sisters, dan Color Me Bad, Java Soulnation kembali unjuk gigi dengan para musisi maupun solois yang tak kalah dengan 2012 lalu. Acara ini akan kembali digelar selama tiga hari yaitu tanggal 4, 5, 6 Oktober dengan lokasi tetap di Istora Senayan Jakarta. Saya selalu tidak meragukan acara yang disuguhkan oleh Java Soulnation ini. Sewaktu itu saya masih bekerja sebagai jurnalis yang meliput konser musik besar ini, bisa dikatakan saat itu saya merasa acara ini super berenerjik. Apalagi banyak musisi atau band yang beraliran electro menambah kegemparan di tengah audience yang terus bergoyang tanpa henti.

Untuk tahun ini Java Soulnation kembali kepada akarnya yakni RnB Soul. Para musisi yang dihadirkan juga sangat kental dengan nuansa soul-nya. Seperti tahun lalu Color Me Badd yang masih bersinar diatas panggung, kali ini giliran boy band pemenang Grammy Awards, All 4 One, akan unjuk gigi setelah lama tidak melakukan aksi panggungnya. Semoga saja hits-hits seperti ‘I Swear’, ‘Beautiful As U’, dan ‘I Will Be Right Here’ dilantunkan dengan riang. Java Soulnation akhirnya juga menghadirkan musisi wanita yang telah lama dinantikan, Macy Gray. Penyanyi bersuara serak sendu ini saya tunggu-tunggu kehadirannya. Tak sabar ingin mendengar secara langsung ia menyanyikan ‘I Try’, ‘Why Didnt You Call Me’, dan ‘When I See You’ diatas panggung. Dijamin dengan gaya nyentriknya dan ciri khas instrumen yang dia bawa setiap pertunjukannya akan mewarnai lebih di acara ini.

Karmin Band
Karmin, LA Lights Java Soulnation

Oh iya, ada satu band yang juga menjadi perhatian saya. Band ini telah merajalela di viewer Youtube. Atau bisa kita sebut sebagai Youtube Artist yang meledak di tangga lagu dunia. Diawali dengan menyanyikan lagu-lagu musisi yang lain, berkat kepandaian mereka dalam memainkan instrumen yang sederhana dan vokal yang kuat, duo Karmin asal Amerika Serikat merupakan band yang tidak bisa dianggap remeh dikancah dunia musik.

Kemudian ada Far East Movement. Nah ini dia, salah satu grup Rap RnB yang eksitensinya sangat kuat di tangga lagu Amerika. Uniknya mereka bukan asli Amerika, namun berasal dari Cina dan Korea. Tapi berkat kegigihan mereka dan kecintaan terhadap musik rap, Far East Movement berhasil meramu lirik Rap dengan musik electro, hasilnya selalu membawa audience tak henti untuk bergoyang. Saya pernah melihat pertunjukan mereka sebelumnya di tahun 2011 lalu. Saya bisa pastikan menyesal kalau melewatkan aksi panggungnya yang enerjik.

xdiflsztynfareastmovement4
Far East Movement, LA Lights Java Soulnation

Terakhir dari highlights band LA Lights Java Soulnation ini ada Mamas Gun. Kamu akan mendengar musik mereka yang sedikit berbeda dari deretan band yang ada di acara ini, Soul funk yang akan memberi kemeriahan tersendiri dari Mamas Gun ini. Coba sebelum kamu merengutkan dahi ketika menonton mereka, dengarkan single hits mereka seperti ‘Pot’s Gold’ dan ‘You’re The Music’.

Tidak ketinggalan loh musisi-musisi keren dari Indonesia yang bakal meramaikan juga acara ini. Justru saya juga tidak mau melewatkan performa lokal yang juga tidak kalah menariknya. Sekaligus dukung musisi negeri sendiri lah hehe…LA Lights Java Soulnation mempersembahkan Agrikulture, Jamie Aditya, Tangga, Dira Sugandi, Payung Teduh, Raisa, Aditya, Aditya Sofyan, dan masih banyak lagi. Semua daftar diatas sudah pernah saya tonton, dan semuanya nggak ada yang nggak keren hehe…

Nah pasti dong kalau sudah melihat deretan musisi ini kamu ingin membeli tiketnya. Daripada kamu repot antri, Blibli sudah menyiapkan pembelian secara online nih wahai Blibli Readers! Caranya gampang lagi..di Blibli sekarang ada cara pembelian online yang disebut sistem BOPIS (Buy Online Pick Up Store) kamu tinggal klik buy now, check out dan akan ditukarkan dengan tiket asli di hari-H. Jadi kamu nggak perlu repot-repot untuk antri. Udah gak jaman lagi antri hehe…

Selamat menonton dan bertemu saya nanti disana 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY