Sebagaimana hari raya lainnya, Imlek tak bisa dipisahkan dari kue kering. Kaasstengel mungkin salah satu jenis kue khas Belanda yang biasa Anda jumpai di Imlekl. Tapi, bagaimana dengan Jan Hagel?

Belasan tahun lalu, Jan Hagel masih sering ditemui. Namun akhir-akhir ini sudah mulai jarang. Toko kue yang menjual Jan Hagel pun tak banyak. Padahal, sama seperti kaasstengel, Jan Hagel merupakan kue tradisional dari Belanda yang umumnya selalu ada di Hari Raya.

Bentuknya bisa persegi panjang, persegi empat atau menyerupai berlian. Anda bisa menikmatinya dengan es krim, mousse atau secangkir kopi.

Kaasstengel Toko Oen

Manis dan gurih

Penasaran seperti apa rasa Jan Hagel ini? Kalau begitu, coba saja Jan Hagel buatan Toko Oen. Jan Hagel buatan Toko Oen ini memiliki rasa yang manis dan gurih. Rasa manis pada kue berasal dari pemakaian gula pasir, baik pada adonan maupun taburan di atasnya.

Berbeda dengan kaasstengel, Jan Hagel memiliki tekstur yang lebih keras. Aslinya, Jan Hagel dibuat dengan taburan kacang kenari. Namun, Toko Oen menggantinya dengan kacang mede sehingga rasanya lebih gurih. Daripada penasaran, Anda lebih baik segera mencobanya.

Untuk membelinya, bisa lewat blibli.com dengan harga Rp54 ribu. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Semarang untuk mendatangi tokonya. Selamat mencoba!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY