Jalan-Jalan di Ibukota Jakarta

Jakarta memang panas, macet, pastinya menyebalkan. Tapi diam-diam ibukota tercinta kita ini menyimpan berbagai wisata yang mampu melepas penat sejenak. Dari museum, Kampung Betawi, sampai kuliner. Yes, kuliner di Jakarta memang jagonya, bayangkan saja segala makanan penjuru daerah ada disini. Tak percaya? Coba ubek-ubek kota ini dari ujung ke ujung. Semua rasa ada hehe..

Bagi kamu yang memang jadwal di hari Sabtu atau Minggu untuk jalan-jalan tentu sudah tahu bahwa Jakarta itu panasnya nggak karuan. Di review Jalan-Jalan di Ibukota saya kali ini ingin memberikan saran terbaik untuk kamu yang ingin menjelajah Jakarta. Saran ini juga berlaku bagi pria dan wanita ya..

Oke, satu hal yang musti kamu siapkan sebelum jalan-jalan adalah how you dress up. Nggak mungkin dong kamu jalan-jalan memakai celana bahan dan kemeja, atau baju kantoran, rok mini. Jawabannya cuman satu: mau gaya tapi salah haha..alhasil kamu jadi repot sendiri. Nah saran saya adalah:

1. Pakailah Topi
2. Pakailah celana pendek yang berbahan katun
3. Baju lengan pendek
4. Sepatu kets atau sandal jepit
5. Kacamata hitam
6. sunblock

Eits jangan berpikir bahwa kacamata hitam itu buat gaya-gayaan saja. Kacamata itu melindungi kamu dari sinar UV yang berbahaya untuk mata, jadi belilah yang pelindungnya juga oke. Apalagi mengingat sekarang sudah climate change, serba tak menentu. Maka kita harus antisipasi dengan cermat. Jangan ujungnya mau gaya tapi justru malah merusak mata sendiri karena beli kacamata palsu.

Nah, setelah cara berpakaian yang benar, sekarang pasti banyak sekali aksesori atau atribut yang pasti dipakai. Tapi jangan lupa, jalan-jalan kali ini tidak akan lengkap tanpa tiga barang yang akan saya review dibawah ini.

1. Samsonite Medium Backpack
Kalau sudah merencanakan seharian untuk jalan-jalan dijamin kamu butuh tas yang muat botol minum, handuk, dan perlengkapan lainnya. Jangan takut ditertawakan seperti turis karena tas medium backpack itu akan menolong banyak ketimbang tas selempang yang akan membuat bahu pegal.

Edit 1 blibli
Salah satu hasil dari kamera JOCO, cool!

2. Kamera JOCO
Nah yang satu ini sangat simple dibawa kemana-mana. Tidak berat dan tidak menuntut macam-macam. Apalagi di dalam kamera brand Joco ini kamu bisa menikmati 7 efek lomography yang ada seperti orca, rays, x-files, hermit, algae, normal, dan bubbles.

Fuji Instax result
Kamera Fuji Instax : FUN!

3. Kamera Fuji Instax
Semenjak kemunculannya, saya sangat freak dalam menggunakan kamera Instax ini, dikarenakan kerinduan saya terhadap Polaroid. Kamera ini cocok buat kamu yang benar-benar ingin mengabadikan momen yang original, alias nggak bisa diulang-ulang karena isi film yang terbatas.

Semua review saya bisa kamu lihat lebih lanjut dalam bentuk video diatas dan tentunya ada di Blibli.com. Semoga apa yang saya suguhkan bisa membantu banyak. Jangan lupa terus untuk jalan-jalan ya, karena dengan jalan-jalan bisa menyemangatkan kembali semangat yang sudah kendur!

2 COMMENTS

  1. Entahlah. Aku malah hampir ga peanrh kehilangan ide tulisan. ;P Apapun bisa diceritakan, sih. Review buku atau film yg baru dibaca atau ditonton jg bisa, kan?

    • Halo Eveline, wah asik ya bisa ga pernah kehilangan ide tulisan, jadi iri hehe..untuk masalah review buku, film, dll sudah pernah saya review dan akan terus berlanjut, liat aja langsung ke page saya πŸ™‚ cheers!

LEAVE A REPLY