Tidak salah jika brand asal Tiongkok yang mulai mengekspansi pasar Smartphone dunia ini menamakan produk mereka dengan embel-embel Pro. Pasalnya, Meizu MX4 Pro yang akan menjadi subjek dari tulisan ini memang bagai dipersembahkan untuk mereka yang Profesional!

Eits, bukan berarti yang amatir dalam menggunakan gadget menjadi canggung untuk memakai Meizu MX4 Pro, yaa. Karena, perlu diakui jika user experience Meizu MX4 Pro sangatlah sederhana. Mulai dari tampilannya yang clean ala iOS namun rasa Android sampai fitur-fitur pendukung seperti Fingerprint ID dan Accelometer ada pada Meizu MX4 Pro.

Well, bagaimana detail spesifikasi Meizu MX4 Pro? Let’s check it out!

IMG_0787
elegan dari depan
IMG_0788
kokoh dari belakang

Mulai dari tampilan..

Punya ukuran 150.1 x 77 x 9 mm (5.91 x 3.03 x 0.35 in) dengan berat 158 g (5.57 oz), Meizu MX4 Pro mengusung layar 5,5 inch sehingga bisa dikategorikan sebagai phablet. Menariknya, meskipun punya ukuran yang tergolong besar, berkat material yang digunakan yaitu Sapphire glass dan Stainless steel, menggenggam Meizu MX4 Pro meninggalkan rasa nyaman bagi saya.

Apalagi saat menggunakannya. Nggak main-main, layar 5,5 inch tidak hanya besar namun juga mendukung daya visual yang luar biasa. Bayangkan saja melihat video game atau film berkualitas lebih dari 2K pada layar beresolusi 2560 x 1536. Rasa aman dalam mengantongi Meizu MX4 Pro terhadir lantaran layar cenderung anti gores karena telah memakai Corning Gorilla Glass 3.

Well, jika menelisik Smartphone yang jadi saingan berat Samsung Galaxy S6 ini, penempatan button untuk volume ada di samping. Sedangkan suara untuk loudspeaker, USB port, dan Microphone ada di bawah. Headphone jack, power button dan microphone ada juga di bagian atas. Sementara microphone depan dan receiver tampak di bagian depan. Hal ini pun menjadi umum bagi pengguna gadget amatir seperti saya.

IMG_0784
kelengkapan Meizu MX4 Pro dalam box

Bersambung ke performa dan koneksi…

Membuka aplikasi dengan Meizu MX4 Pro dijamin kecepatannya lantaran telah memakai prosesor Exynos 5430 dengan True octa-core A15 + A7, World first 20nm dan GPU sampai dengan 130% serta didukung 3GB dual-channel LPDDR3 RAM.

Menurut saya untuk “perbekalan” seperti ini, baterai pun bisa jadi momok. Apalagi koneksi 4G LTE yang telah tertanam bisa jadi membuat baterai menanggung beban yang terlalu berat. Beruntung Meizu MX4 Pro dipersenjatai baterai berkapasitas super: 3350mAh!

IMG_0825
atur ISO secara manual layaknya profesional

Terakhir adalah kamera..

Ini dia aspek pamungkas yang semakin membuat saya ingin memiliki Meizu MX4 Pro ini dan ogah mengembalikannya ke bos. Karena, dengan menenteng Smartphone, saya bisa menjadi fotografer professional, kok! Nggak percaya?

P50626-183913
foto menggunakan Meizu MX4 Pro telah dirisize dan menggunakan mode Auto

Kamera depan yang berbekal Sony IMX220 Exmor RS series sensor punya resolusi 20.7 megapixels. Bisa melakukan 4x digital zoom dan 300° panoramic lens. 5-element lens dengan ƒ/2.2 yang memungkinkan untuk ambil 30 foto per detiknya. Ckck.. apalagi pas tau kalau kameranya bakalan awet karena memakai blue glass filter dengan lensa “tahan banting” karena dilindungi sapphire crystal.

P50626-183841
foto menggunakan Meizu MX4 Pro telah dirisize dan menggunakan mode Microspur

Urusan kamera belakang, serahkan dengan kemampuan OV5693, 5 megapixels – ƒ/2.2, berkat lensa wide angle 84.4° yang terbuat dari blue glass optical filter. Membuat foto selfie jadi semakin menyenangkan karena fasilitas FotoNation selfie enhancement algorithm dan Face AE light boost technology yang bikin wajah semakin cerah. Uhuy!

P50626-184258
foto menggunakan Meizu MX4 Pro telah dirisize dan menggunakan kamera depan

So, jika sudah nggak sabar ingin menggenggam Meizu MX4 Pro, buruan deh pesan dengan Klik disini! Karena, ada penawaran menarik dengan potongan harga nih dari www.blibli.com!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY