Jailbreak Gak yaaa...Haloooh,.. Ini artikel pertama saya yaa sebagai Bliblifriends. Walaupun begitu, mungkin sudah familiar terhadap tulisan saya sebagai @mstr_gadget dan postingan di blog sheggario.blogspot.comΒ .. jadi, enough with the introduction, yes?

Dalam tulisan kali ini, saya ingin membahas tentang Jailbreak. Beberapa hari lalu, baru keluar Jailbreak untuk update iOS terbaru nih, 6.1, yang ternyata malah meninggalkan celah untuk bisa di-jailbreak. Mungkin yang belum tahu, apa itu Jailbreak, Jailbreak adalah proses “pembebasan” user dari batasan-batasan yang ada di iOS. Batasan-batasan bisa jadi kekurangan iOS. Bisa jadi suatu sistem keamanan yang Apple telah tentukan untuk menjaga kualitas produk.

Jailbreak itu legal, yang ilegal adalah penggunan apps yang seharusnya berbayar. Penjelasannya masih panjang, akan tetapi ini sebagai pemahaman dasar.

Namun ada perbedaan di Jailbreak kali ini. Install0us, atau apptrackr, penyedia apps bajakan ini, sudah ditutup. Artinya, jailbreak yang sekarang hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan tweaks, sedikit modifikasi di iOS, bukan pembajakan apps. Jadi, jailbreak yang sekarang,Β gak gitu dosa kakaaaak.

Syarat untuk melakukan jailbreak adalah menyadari beberapa hal. Jailbreak bisa mengakibatkan ketidakstabilan, rapuh terhadap serangan, penyingkatan umur baterai, dan yang paling penting -mungkin- hilangnya garansi. (Nah kalau yang terakhir ini, bisa diakalin dengan restore sebelum klaim garansi, tapi yaa.. gak segitu gampangnya sih..)

Oke, mohon maaf bila mulai menyesatkan, yuk buka peta Dora, kita balik lagi ke jalan yang benar.

Pada intinya, jailbreak legal, dan sudah cukup etis sekarang dengan tidak bisanya kita membajak apps. Tapi, masih berisiko. Lakukan dengan risiko ditanggung sendiri. Caranya? hmmm….kasih tau gak yaaa.. mau tau aja apa mau tau banget? |

Kuncinya, silahkan cari program bernama.. Evasi0n!

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY