Bulu kuduk mendadak merinding ketika mendengar perpaduan teriakan dan tepuk tangan supporter dalam mengkumandangkan yel-yel dukungan untuk para pebulutangkis yang akan berjuang di hadapan publik merah-putih. “Indonesia … Prok-prok, prok-prok, prok!” Saat itu, nggak hanya di dalam Istora Senayan, Jakarta. Demam bulutangkis bahkan bergulir hingga ke desa-desa. Entah itu di lapangan, lewat layar kaca, juga di dunia maya!

Final-Ganda-Putri-2015
#EaaForIndonesia #TeamINAJuara

Yap, menyambut gelaran BCA Indonesia Open 2016 yang akan berlangsung mulai Senin, (30/5) hingga Minggu, (5/6) mendatang, aura bulutangkis (yang memang telah menjadi andalan Negeri ini untuk mengumandangkan Indonesia Raya di dunia) pun telah terasa di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta. Karena memang, baru saja diadakan press conference demi menyambut gelaran BCA INDONESIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2016.

DSC02065

Yang seru, pada acara press conference tadi siang, rekan-rekan media menunjukan antusiasnya saat bertemu pihak penyelenggara, sponsor juga atlet dan pelatih. Semua pihak satu suara untuk mendukung gelaran yang dilabeli sebagai turnamen bulutangkis kelas Superseries Premier terbaik di dunia oleh BWF ini. Hal ini pun menjawab  direktur BCA Armand W. Hartono dan Yan Harijadi dari Djarum Foundation selaku pihak sponsor pun meminta dukungan diperkuat agar para atlet bulutangkis Indonesia bisa angkat piala di hadapan publik sendiri.

“Tiga tahun mendukung event ini, kami lakukan hanya untuk kebanggaan Negara. Meskipun tahun lalu, tidak berhasil angkat piala, kami harap dukungan publik kali ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap Armand. Senada dengannya, Yan Harijadi pun berujar jika, “Tahun ini, ayo kita beri semangat untuk para atlet agar bisa mendapat juara. Karena kok rasanya nggak enak ya, kami memberi hadiah besar, yang terima malah atlet Negara lain.”

Fyi, pada tahun ini, BCA INDONESIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2016 masih menjadi kompetisi bulutangkis dengan hadiah terbesar di dunia. Jika tahun lalu pihak sponsor menyiapkan 800 ribu USD, tahun ini total hadiah naik 100 ribu USD menjadi 900 ribu USD.

Tantangan Terbesar Atlet Indonesia: Angkat Piala di Depan Publik Sendiri

Sekjen PBSI yang juga bertindak sebagai pihak penyelenggara, Anton Wibowo, berujar jika persiapan untuk BCA INDONESIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2016 sudah 100% rampung. Istora Senayan yang akan menjadi lokasi 199 “pertarungan para jawara” sudah direnovasi demi kenyamanan penonton dan 322 pemain dari 24 negara. Namun lagi-lagi, persiapan yang matang ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran khalayak di Istora Senayan pada 30-5 Juni mendatang.

Pasalnya, di pertengahan tahun ini, stamina dan mental para atlet bulutangkis akan banyak tersita. Nggak hanya berlaga di BCA INDONESIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2016, mereka bakal berpeluh keringat di Tiongkok dalam Kejuaran Bulutangkis Asia dan Olimpiade di Brazil, Agustus mendatang. Rexy Mainaki, mantan atlet sekaligus pelatih tim Indonesia pun berujar jika, stamina pemain, recovery dalam kebugaran fisik dan konsentrasi yang selalu dirinya ingatkan ke anak didiknya pada setiap kesempatan.

DSC02050
Rexy Mainaki dan Anton Wibowo pada acara Press Conference

Apalagi menurut juara All England 2016, Praveen/Deby, BCA INDONESIA OPEN SUPERSERIES PREMIER 2016 adalah kompetisi yang berbeda dengan kompetisi lainnya. Meskipun mengaku punya rasa excited yang luar biasa dan ingin mendapat dan memberikan yang terbaik untuk supporter, mereka berujar jika nggak ada Negara yang punya atensi seheboh di Indonesia. “Hal itulah yang memotivasi kita untuk mendapat hasil yang bagus. Karena, pemain luar negeri aja selalu bilang ingin main di indonesia karena auranya hebat.”

Bagaimana dengan kamu, Friends? Yakin nggak mau kasih dukungan para atlet Indonesia? Buruan deh, klik di sini untuk booking tiketnya, dan rasakan aura hebat Istora Senayan yang bakal kejadian seperti awal artikel ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY