CAra cerdas cegah memori hilang karena komputer atau laptop rusak!

Pilih data penting yang ada di laptop hilang atau menyimpannya dalam hard disk eksternal? Why not hard disk eksternal!? File yang disimpan di dalam laptop atau komputer bisa saja hilang ketika perangkat-perangkat tersebut mendadak rusak. Akibatnya, file berisi data, dan multimedia penting penuh momen raib dan tidak bisa diulang.

Nah, pribahasa “sedia payung sebelum hujan” mungkin bisa jadi solusi paling tepat dengan menambahkan sebuah hard disk eksternal atau portabel. Hard disk ini praktis karena kita tidak perlu repot membuka casing serta menyambungkan kabel hard disk ke motherboard. Harganya memang lebih mahal ketimbang flash disk, tapi hal tersebut setimpal dengan kapasitas memorinya yang sangat jauh lebih besar.

Jajaran hard disk yang dijual di blibli.com, misalnya, kapasitas memorinya bisa mencapai 2TB. Nggak percaya? Cek saja model-model berikut ini.

1. Dell Hard Disk Eksternal USB 3.0 1TB

Dell 1TB

Kapasitas memori pada hard disk eksternal merek Dell ini 1TB. Meski tidak semungil flash disk, Dell Hard Disk Eksternal USB 3.0 1TB mudah dibawa karena memiliki desain yang sleek dan simple. Penggunaannya juga mudah, tidak memerlukan driver. Cukup plug and play. Kecepatan putarnya sekitar 5.400 rpm. Harga normalnya Rp899 ribu. Selama promo, hard disk dijual dengan potongan harga sebesar 6%.

2. Dell Hard Disk Eksternal USB 3.0 2TB

Dell 2TB

Berbeda dengan model sebelumnya, Dell membekali hard disk ini dengan kapasitas memori yang jauh lebih besar. Yakni, 2TB. Kecepatan putarnya sama, yaitu 5.400 rpm. Begitu pula dengan desainnya, sleek dan simple, sehingga mudah dibawa. Konsep plug and play yang diusungnya juga memudahkan penggunaannya. Tinggal dicolokkan ke laptop dan tidak membutuhkan driver. Harga normal Rp1.789.000. Setelah diskon menjadi Rp1.699.000.

3. ASUS Hard Disk AN300 500GB USB 3.0

ASUS Hard Disk

Kapasitasnya memang tidak mencapai 1TB. Namun, warnanya yang pink pasti akan menarik perhatian para penggemar warna pink. ASUS Hard Disk AN300 datang dengan kapasitas memori 500GB dan bisa digunakan bersama laptop serta komputer bersistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS. Harga normal Rp749 ribu. Sementara harga sesudah diskon Rp649 ribu.

4. Western Digital My Passport Ultra 1TB USB 3.0

WD My Passport Ultra

Satu hard disk lagi yang datang dari jajaran hard disk berkapasitas 1TB adalah Western Digital My Passport Ultra 1TB USB 3.0. Hard disk eksternal ini memiliki fitur WD SmartWare untuk mengontrol data yang ingin dibuat cadangannya. Selama promo, hard disk ini bisa dibeli dengan harga Rp1.015.000 dari harga normal Rp1.099.000. Western Digital My Passport Ultra tersedia pula dalam kapasitas 2TB dengan harga Rp1.848.000.

5. Transcend ExtHDD 1TB H3 USB 3.0

Transcend Hard Disk

Masih di jajaran hard disk kapasitas 1TB, tersedia pula Transcend ExtHDD 1TB H3 USB 3.0. Hard disk eksternal berdesain slim dan stylish ini bisa digunakan pada laptop serta komputer bersistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Mac OS. Dengan adanya diskon, harga yang semula Rp1.199.000 kini menjadi Rp960.000.

header (1)

Untuk mendapatkan hard disk-hard disk tersebut, Anda bisa memesannya di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY