Akhirnya kita menyambut  iPhone 5S  dijual resmi di Indonesia, menyusul keluarnya iPad mini tempo lalu. iPhone 5S memang adalah tombaknya perjuangan Apple melawan segitu banyaknya smartphone yang ada di pasaran. Kenapa baru sekarang? jawaban itu biar saya serahkan untuk Tim Cook yang menjawabnya.

Apa perbedaan resmi? bukan di harga, melainkan di garansi. Begitu jauh lebih mudah bila kita membelinya resmi di Indonesia, dan bukan nitip teman dari luar negri. Kalau kita nitip dari luar, dan terjadi kerusakan, kita harus mengembalikannya ke negara yang ada Apple Store resminya. Saya pernah membeli iPhone 5 melalui teman di Australia, ada sedikit masalah dengan power buttonnya (masalah kecil, bukan sesuatu yang sangat mengganggu), saya tidak bisa memperbaikinya secara gratis di Indonesia. Kebetulan waktu itu harus meliput IFA, saya ke Apple Store untuk mengganti iPhone 5 saya dengan yang iPhone 5 baru, secara gratis, cuma butuh waktu 15 menit.

Memang saya belum membicarakan hadirnya Apple Store disini (yang gosipnya, hal itu akan terjadi tahun ini), namun jaminan terhadap kerusakan yang terjadi akan ditanggung distributor resmi disini (sampai tiba waktunya Apple Store hadir).

 

Sekilas tambahan tentang iPhone 5s, yang membuat orang sering bertanya kenapa harus memilih 5S dibanding 5 atau 5C? Ada beberapa hal yang bisa membantu menjawabnya:

  1. 64bit: Saat ini memang belum ada aplikasi yang memanfaatkan teknologi 64bit. Tapi cuma masalah waktu, semua aplikasi akan menggunakan teknologi tersebut
  2. Accelerometer: Ini terlihat dengan adanya aplikasi Nike+ Move, yang bisa menjadikan iPhone 5S menjadi, err.. Nike FuelBand kita. Mengukur semua gerakan kita perharinya. Seperti S-Move di Samsung.
  3. True Tone Flash: Flash yang lebih terang menghasilkan gambar yang lebih maksimal di tempat yang gelap.
  4. Warna Emas yang tidak ada di iPhone 5 atau 5C.
  5. ... errr.. Gengsi? 😛

gold iphone 5s

Sebentar lagi, Blibli.com akan mengeluarkan promo pre-order terkait iPhone 5S yang bisa membuat kita, yaaa.. setidaknya mikir lah untuk merogoh kocek sedikit lebih dalam. Saya? sudah 😐

 

 

 

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY