Satu lagi film Indonesia yang bertemakan silat yaitu Pendekar Tongkat Emas telah rilis di akhir tahun 2014 ini. Film yang diproduseri oleh Mila Lesmana dan Riri Riza ini menghadirkan sederet bintang papan atas seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahardian, Eva Celia, Tara Barso serta hadir pula bintang cilik yang baru pertama kali berakting di film perdana nya ini, Aria Kusumah.

Film ini berkisah tentang dunia persilatan di suatu negeri dimana ada suatu padepokan yang bernama “Tongkat Emas”. Di padepokan itu hidup seorang guru silat yang bernama Cempaka (Christine Hakim) yang memiliki empat murid yaitu ;  Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahardian), Gerhana (Tara Brasco), dan Angin (Aria Kusumah).

Cempaka, Pendekar yang disegani dan sangat dihormati dalam dunia persilatan, adalah pemegang maha senjata dan jurus mematikan Tongkat Emas yang kekuatannya tak tertandingi. Namun, Cempaka yang mulai menua diharuskan untuk mewariskan senjata dan jurus Tongkat Emas kepada salah satu muridnya.

Celakanya, pembunuhan dan pengkhianatan terjadi sebelum dunia persilatan mengetahui siapa ahli warisnya. Tongkat Emas pun jatuh ke tangan yang salah dan kekacauan terjadi. Peliknya lagi, satu-satunya orang yang dapat membantu mengambil alih Tongkat Emas adalah anak dari Pendekar Naga Putih yaitu Elang (Nicholas Saputra).

pte

Pendekar Naga Putih sendiri adalah bekas pasangan Cempaka, yang telah lama menghilang. Lalu, akankah Tongkat Emas itu bisa direbut kembali demi kedamaian seperti sedia kala? Well, harus diakui jika banyak keseruan serta ketegangan saat menonton film ini. Meskipun film silat bukanlah hal yang jarang ditemui lagi diperfilman Indonesia tetapi ada yang berbeda dari film Pendekar Tongkat Emas .

Hal tersebut juga diakui Mathias Muchus, aktris senior yang juga hadir pada Gala Premiere Pendekar Tongkat Emas Jumat, (12/12) di Epicentrum XXI, Jakarta. “Jujur saya bisa katakan bahwa film ini adalah salah satu film silat yang sudah mencapai  kualitas yang cukup tinggi, bisa dilihat lah different banget dari film-film silat sebelumnya…” ungkapnya dalam obrolan bersama Blibli Friends.

IMG_0485

Menariknya, Mira Lesmana selaku produser sempat buka bocoran jika mereka membuat film ini karena keinginan dari penonton dan teman-teman yang terus meminta Mira untuk membuat film baru.  Saya juga harus independen dalam mendanai film ini, jadi jika film ini meledak itu pertanda baik buat saya” ujar Mira Lesmana seusai Gala Premiere Pendekar Tongkat Emas.

Perlu diakui jika hasil kerja Miles Production dalam mengekspos keindahan alam Sumba Timur dalam film Pendekar Tongkat Emas perlu diacungi jempol. Pasalnya dari tiap scene yang ada pada film, penonton benar-benar dimanjakan oleh keindahan pemandangan dan suasana yang diambil dari daerah terpencil di Sumba Timur. Tak heran jika film ini menghabiskan dana hingga 25 Miliar untuk pembuatannya.

Film yang akan rilis tepat pada tanggal 18 desember 2014 ini pun menuai banyak harapan, terutama dari para aktris pendukung film Pendekar Tongkat Emas sendiri.  Saya gak mau muluk-muluk, saya ingin film ini ditonton banyak orang. Jutaan orang!” Ujar Reza Rahardian yang berperan sebagai Biru, murid yang berkhianat pada gurunya.

IMG_0508 IMG_0483

Well, harusnya hal yang diidamkan Reza Rahardian bukan jadi hal yang sulit. Pasalnya, film yang memiliki tampilan koreografi menawan ini telah mendapat banyak pujian dari para penonton dan aktris-aktris yang hadir kemarin pada Gala Premier. Termasuk mantan Presiden RI ke-3, B.J Habbibie dalam acara Gala Premiere Pendekar Tongkat Emas.

Uniknya, Mira Lesmana dan Riri Riza sebagai produser juga menyiapkan aplikasi game, komik, novel dan juga merchandise Pendekar Tongkat Emas untuk mempromosikan dan memperkenalkan film tersebut. Tertarik membelinya? Coba deh, klik disini untuk melihat merchandise asli Pendekar Tongkat Emas yang juga dijual di blibli.com!

xpt-toms-media-service-asia_pendekar-tongkat-emas-silhoutte-t-shirt_full01.jpg.pagespeed.ic.-hJvZyMxUx

Grab it fast!

 

Teks/Foto: Doni

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY