Selain bisa mendukung program food combining Anda, yogurt juga kaya nutrisi, lho. Mau tahu apa saja kandungan nutrisi yogurt? Let’s check it out!

pengertian antibodi

  1. Protein

Protein merupakan nutrisi yang amat diperlukan tubuh. Hampir semua proses kimia dalam tubuh memerlukan protein. Di samping itu, protein juga berguna sebagai antibodi serta mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Sama seperti karbohidrat dan lemak, protein juga bisa menjadi sumber energi. Dengan mengonsumsi yogurt bersama buah-buahan, Anda bisa mendapatkan semua nutrisi tersebut.

Air-Mineral

  1. Kalsium

Kalsium adalah mineral yang paling umum terdapat di dalam tubuh kita. Kalsium berguna untuk mengendalikan tekanan darah, menjaga kepadatan tulang, keseimbangan air, kesehatan tubuh, otot, fungsi otot dan syaraf, menetralisir keasaman dalam tubuh, menghasilkan energi, serta mengurangi risiko batu ginjal. Melihat banyaknya manfaat yang diperoleh dari kalsium, tak ada salahnya kalau Anda rutin mengonsumsi yogurt.

68859337

  1. Fosfor

Tubuh kita tidak dapat membuat fosfat tanpa fosfor. Peran utama fosfat ialah membentuk tulang dan gigi yang kuat. Dalam bentuk asalnya, fosfor berguna untuk menjaga keseimbangan nutrisi lain karena menggabungkan mineral lain untuk bersama-sama membentuk garam fosfat dan senyawanya. Jadi, kalau ingin mendapatkan tulang dan gigi yang kuat, Anda bisa mengonsumsi yogurt.

Menyimpan stok yogurt di rumah bisa menjadi solusi agar Anda rutin mengonsumsi yogurt. Tapi, membuat sendiri yogurt di rumah juga tidak ada salahnya. Apalagi yogurt gampang dibuat. Anda cukup membeli alat pembuat yogurt seperti Yogurberry Yogurt Maker untuk membuat aneka yogurt yang Anda inginkan. Bila berminat, Anda bisa memesannya di blibli.com dengan klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY