LG Innotek via LG - Blibli
Nantinya, sensor sidik jari akan ditanamkan tersembunyi.

Friends, sensor sidik jari sekarang menjadi fitur yang wajib dimiliki smartphone kelas menengah ke atas di tahun 2016. Kebanyakan produsen smartphone membenamkan sensor sidik jari menempatkannya di area yang mudah terlihat oleh mata, misalnya di tombol Home atau di bagian belakang smartphone. Nah, LG Innotek punya inovasi yang menarik terkait hal ini.

Dilansir dari YangCanggih, LG mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan modul sensor sidik jari yang bisa disisipkan secara tersembunyi di sekitar area layar, atau lebih tepatnya, di bawah kaca yang melindungi bagian depan smartphone. Hal ini dimungkinkan karena sensor baru tersebut hanya membutuhkan ruang sebesar 0.03 milimeter.

Perlu diketahui bahwa cara kerja sensor sidik jari LG sama dengan sensor serupa pada umumnya. Pengguna hanya perlu meletakkan jari mereka di bagian kaca depan smartphone, dan sensor tersebut akan bekerja memindai sidik jari.

Letaknya yang tersembunyi memungkinkan smartphone hadir dalam desain yang lebih simpel. Selain itu, LG juga menyebutkan bahwa sensor baru mereka lebih akurat dibanding sensor lain yang ada saat ini. Sayang, belum ada kejelasan kapan produk yang sudah mengadopsi sensor tersebut akan mulai beredar di pasaran.

Sambil menunggu smartphone yang mengadaptasi teknologi ini, kamu bisa melihat beragam pilihan smartphone LG di Blibli.com. Cocok nih buat yang mau upgrade!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

1 COMMENT

LEAVE A REPLY