Preview NBA 2015-2016, siapa jadi unggulan, dan siapa juara NBA musim ini?

 

Perebutan gelar juara NBA musim 2015-2016 diprediksi banyak pihak akan berlangsung tidak jauh berbeda dengan musim 2014-15 lalu. Pasalnya, Golden State Warriors (GS)  yang meraih gelar ke-2 selama paceklik gelar 40 tahun di 2015 tetap masuk dalam deretan tim unggulan. Meskipun, kemenangan mereka di musim kemarin dianggap banyak pihak merupakan suatu keberuntungan.

Tim Unggulan Season 2015-2016_Golden State Warrior
Lihat langsung koleksi Original Merchandise Golden State Warriors dengan klik disini!

Yap, seperti yang diketahui, pada musim kemarin, GS dapat melaju dengan mudah karena menghadapi tim seperti Clippers, Spurs, dan beberapa tim yang sedang mengalami badai cedera. Alhasil, seperti yang dikutip NBA.com, tahun ini, Stephan Curry cs pun menempati posisi ketiga sebagai tim yang diunggulkan dengan presentase 17,9%.

Di tempat kedua, pastinya tetap dihuni Juara wilayah Timur NBA, Cleveland Cavaliers. Penyebabnya, apalagi kalau bukan karena sang point Guard Kyrie Irving sudah sembuh dari cedera, dan kembali menemukan performa terbaiknya untuk membantu Lebron James.

Tim Unggulan season 2015-2016_Cleveland Cavaliers
Lihat langsung koleksi Original Merchandise Cleveland Cavaliers dengan klik disini!

Karena tidak bisa dipungkiri jika, tahun ini juga menjadi tahun yang spesial buat Small Forward terbaik abad ini. Pebasket yang dijuluki “King James” ini telah mengkoleksi 5 penghargaan sebagai MVP season NBA. Dengan kekuatan yang dimiliki, GM Survey pun memprediksi, Cavs akan menjuarai musim ini.

Cleveland Cavaliers' LeBron James watches against the Phoenix Suns during the first half of an NBA basketball game, Tuesday, Jan. 13, 2015, in Phoenix. (AP Photo/Matt York)
Lihat langsung koleksi Original LeBron James dengan klik disini!

Nggak tanggung-tanggung, survey mengatakan kemungkinan James angkat piala bahakan mencapai 53,6%!

Di posisi ketiga, terdapat tim yang tidak pernah gagal masuk playoff dalam 10 tahun terakhir. Yap, apalagi kalau bukan Spurs!? Tim asal San Antonio ini memang dikenal garang karena memiliki squad yang kompak dan selalu main bersama seperti Tim Duncan, Tony Parker dan Manu Ginobili.

Tim Unggulan 2015-2016_San Antonio Spurs

Bisa dibayangkan, dong.. jika permainan mereka mendapat tambahan senjata seperti Kahwy Leonard yang sempat menjadi pemain terbaik di Final 2014? Oleh karenanya, tim asuhan Greg Popovic ini pun berada di posisi kedua sebagai tim unggulan dengan presentase 25%.

Eits.. Tapi jangan sampai melupakan tim yang paling berkembang 5 tahun terakhir di NBA! Mereka adalah Oklahoma City Thunder (OKC). Karena, siapa sih nggak kenal Russel Westbrook dan Kevin Durant yang merupakan salah satu duet di NBA yang paling ditakuti lawan? Apalagi, permainan mereka di kandang selalu mendapatkan hasil positif. Mengacu pada lansiran NBA.com, GM Survey pun menilai 3,6% untuk peluang OKC menjuarai musim ini.

Tim Unggulan Season 2015-2016_Oklahoma City Thunder
Lihat langsung koleksi Original Merchandise Oklahoma City Thunder dengan klik disini!

So, apakah tim favorit Anda ada di deretan tim unggulan kali ini? Atau Anda tidak setuju dengan survey kali ini? Silahkan tunjukkan argumen Anda dengan mengisi kolom komentar dibawah ini 🙂

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY