Halo guys! Blibli.com Blog Competition baru aja selesai nih.

Dalam ajang lomba blog yang diadakan dari 8 Mei hingga 29 Juni 2015 ini, terpilih 3 juara Utama yang masing-masing dari mereka mendapatkan uang tunai. Juara I mendapatkan uang tunai 5 Juta, juara II mendapatkan 3 Juta, dan juara 3 mendapatkan uang tunai 1,5 Juta. Pada 10 Juli 2015 kemarin, tim blibli.com mendapatkan kesempatan untuk mengundang dan mewawancarai juara I Blibli.com Blog Competition ke kantor pusat Blibli.com di Jakarta Barat. Siapa dia? Berikut ini cerita selengkapnya.

Juara I Blibli.com Blog Competition adalah seorang blogger yang sudah berkiprah di  dunia tulis menulis blog sejak tahun 2008. Beliau adalah Murtiyarini atau biasa disapa Ibu Arin. Baginya, menulis blog memiliki manfaat untuk merekam jejak episode kehidupannya beserta anak-anaknya. Wanita kelahiran 1977 yang memiliki hobi menulis ini tergabung ke dalam komunitas blogger aktif. Dari sanalah, Ibu Arin mulai mengenal dan mengikuti berbagai Blog Competition.

“Alasannya mungkin karena saya tertantang untuk adu kreativitas dan tertantang juga untuk menulis”, ucap Ibu Arin mengenai alasan beliau mengikuti Blog Competition. Saat melihat info Blibli.com Blog Cmpetition di media sosial, Ibu Arin tertarik mengikutinya. Karena ia merasa tertantang untuk menulis tentang dunia E-commerce, bidang baru yang belum pernah ia tulis sebelumnya.

Setelah melihat info Blibli.com Blog Competition melalui Facebook, Ibu Arin segera mencari tahu secara detail syarat dan ketentuannya. Bagi Ibu Arin, mekanisme serta syarat dan ketentuan Bllibli.com Blog Competition tergolong mudah. Ia pun mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjawab tantangan yang sudah dibuat oleh tim Blibli.com Blog Competition. Dan akhirnya, tanpa disangka, ia menjadi Juara I dalam Blibli.com Blog Competition.

Di sela wawancara dengan Blibli.com, beliau memberikan tips dalam mengikuti Blog Competition. “Setiap mengikuti Blog Competition, saya selalu berusaha menulis sesuai pengalaman pribadi. Tidak ingin cerita bohong, jadi apa yang saya tulis dalam mengikuti Blibli.com Blog Competition itu benar-benar pengalaman pribadi saya,” ujar beliau. Untuk mendapatkan hasil tulisan yang memuaskan, Blogger yang sudah dikaruniai 2 buah hati ini memutuskan untuk belanja online dulu di blibli.com, kemudian mencatat secara detail proses belanja di blibli.com, dan menggali nilai tambahnya.

Tahap selanjutnya agar artikelnya semakin maksimal adalah menguasai tema dan mencari sudut pandang unik (berbeda dengan yang lain) serta menambahkan dokumentasi lain, seperti foto, email, dan socmed.

Dalam mengikuti Blog Competition, Ibu Arin juga tak selalu menjadi juara. “ Saya tertantang kalau ikut lomba. Kalau kalah sudah biasa. Daripada menang, lebih banyak kalahnya. Tapi bagi saya nilainya bukan di menang atau pun kalah, tetapi nilai utamanya adalah apakah kita bisa menyelesaikan tantangan itu atau tidak,” kata Bu Arin. Setelah hampir 1 jam wawancara, Ibu Arin memberikan pengalaman dalam belanja online di blibli.com. “Belanja online di blibli.com itu harganya murah, saya sudah membandingkan di tempat lain, dan di Blibli.com itu tidak ada ongkos kirimnya,” ujarnya di akhir wawancara.

IMG_7963

Nah itu dia cerita tentang pemenang Blibli.com Blog Competition. Gimana Friends? Menarik, ‘kan? Pada bulan depan, Blibli.com akan mengadakan Blog Competition lagi. Jadi temen-temen semua masih punya kesempatan untuk menjadi juara di Blibli.com Blog Competition. Yuk siap-siap ikut Blibli.com Blog Competition selanjutnya!

 

 

 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

1 COMMENT

LEAVE A REPLY