Xiaomi rupanya tidak ingin ketinggalan dari tren drone yang mulai menjangkiti para penggila gadget, khususnya fotografi. Setelah meramaikan pasar kamera aksi, vendor asal China ini meluncurkan drone perdananya.

Dilansir dari YangCanggih, perangkat bernama Mi Drone ini nantinya akan tersedia dalam 2 pilihan model kamera video yaitu 4K dan Full HD 1080p. Untuk tenaga terbangnya, drone ini memiliki 4 baling-baling dan kamera yang telah dipasangkan ke gimbal 3 sumbu dan dilengkapi dengan lensa sudut lebar yang bisa menangkap gambar hingga sudut 104 derajat.

Drone Xiaomi Blibli. 2jpg
Drone ini dilengkapi lensa sudut lebar dengan pemandangan 104 derajat.

Untuk model 4K, Mi Drone hadir dengan prosesor Ambarella dan sensor Sony BSI 12.4 megapixel yang mampu merekam video 4K (3840 x 2160 pixel) 30fps atau Full HD dan menghasilkan foto dalam format RAW. Sementara untuk model yang Full HD, dibekali sensor Sony BSI 16 megapixel dan prosesor Ambarella yang memungkinkan drone ini menghasilkan video hingga resolusi 1920 x 1080 pixel 60fps.

Mi Drone dilengkapi remote yang bisa berkerja hingga jarak 2 Km. Untuk fiturnya, Mi Drone telah dilengkapi dengan beragam fitur pintar. Seperti misalnya, fitur terbang dan mendarat otomatis, kembali ke titik penerbangan otomatis, waypoint dan orbit. Untuk daya tahan baterainya, Mi Drone dibekali dengan baterai yang bisa digunakan hingga sekitar 27 menit untuk sekali isi ulang.

Drone Xiaomi Blibli
Mi Drone yang bisa dikendalikan dalam cakupan jarak 2 km.

Seperti produk Xiaomi yang lain, Mi Drone juga dijual dengan harga yang ramah di kantong. Untuk versi 4K, Xiaomi menjualnya dengan harga hanya US$ 460. Dan untuk model Full HD dijual dengan harga US$ 380.

Harganya tersebutΒ  tentu saja masih lebih terjangkau jika dibandingkan DJI Phantom 3 Standard yang merupakan Drone untuk segmen pemula dari DJI yang dibanderol dengan harga senilai US$ 799.

Drone ini bisa jadi salah satu pilihanmu, Friends. Tapi, bagi kamu yang suka banget main-main drone dan ingin melengkapi koleksi drone maupun aksesorisnya, Blibli bisa jadi tempatmu memilih. Penasaran? Cek di sini, yuk!

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY