Pokemon Go

Walaupun belum dirilis resmi, tapi demam Pokemon Go telah melanda Indonesia. Selain banyak meme yang beredar, juga banyak foto dan gambar yang dibagikan pengguna di berbagai jejaring media sosial seperti Path, Instagram, maupun Facebook.

Selain karakternya yang menarik, Pokemon Go juga memiliki gameplay yang lain dari yang lain. Pemain dituntut berjalan menjelajah berbagai sudut kota untuk berburu Pokemon. Tiap daerah biasanya memiliki jenis Pokemon yang berbeda.

Untuk memainkannya di ponsel Android, memang tidak dibutuhkan smartphone dengan SoC terkencang atau RAM berukuran super besar. Namun ada satu hal yang perlu dicermati. Karena menuntut GPS aktif saat bermain, Pokemon Go cukup menguras baterai.

Selain itu, konsep augmented reality dan penggunaan kamera belakang ketika menangkap Pokemon dengan Poke Ball virtual benar-benar rakus daya. Dengan gameplay yang membikin ketagihan, para fans Pokemon tentunya ingin terus bermain sepanjang hari.

Nah, bagi yang menyukai game Pokemon Go dan ingin memainkannya seharian, berikut 5 smartphone yang dapat menjadi pilihan untuk bermain Pokemon Go seharian tanpa harus takut kehabisan baterai dilansir dari YangCanggih.

  1. Lenovo VIBE P1 Turbo

lenovo-vibe-P1-Turbo-depan lenovo-vibe-P1-camera

Kehadiran Lenovo VIBE P1 Turbo mendapat sambutan yang positif dari pengguna di Indonesia, berkat baterai kapasitas besarnya yang menjanjikan daya tahan panjang.

Dibekali baterai 5000 mAh, Lenovo VIBE P1 Turbo menjanjikan daya tahan baterai yang tergolong lama. Bahkan, untuk pemakaian normal dan tidak menjalankan aplikasi yang boros baterai, kapasitas tersebut mampu membuat VIBE P1 Turbo menyala hingga 2 atau 3 hari.

Untuk spesifikasi lainnya, VIBE P1 Turbo telah dilengkapi layar 5,5 inci full HD, Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 13 megapixel, dan sensor sidik jari. Ketika diluncurkan di Indonesia, saudara dari VIBE P1m (yang juga dibekali baterai besar) ini dibanderol Rp3.999.000.

  1. ASUS Zenfone Max

asus-zenfone-max

Sebagai salah satu merek ponsel pintar favorit di Indonesia, ASUS juga memiliki produk andalan yang ditujukan bagi pengguna yang butuh baterai besar. Disebut Zenfone Max, smartphone ini menawarkan kapasitas baterai yang sama dengan VIBE P1 Turbo, yakni 5000 mAh. Dalam pemakaian normal, ponsel ini mampu diajak beraktivitas hingga 2 hari dengan sekali charge.

Selain baterai berkapasitas 5000 mAh, Zenfone Max hadir dengan layar 5.5 inci HD, Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan kamera 13 megapixel.

  1. Polytron Zap 6 Power

Polytron-Zap-6-Power

Merek lokal seperti Polytron pun menawarkan smartphone dengan baterai kapasitas tinggi sebagai nilai jual utamanya. Sesuai namanya, Polytron Zap 6 Power merupakan anggota dari keluarga Polytron Zap 6 yang telah mengadopsi sistem operasi FIRA OS.

Yang menarik, Zap 6 Power memiliki baterai yang lebih besar dibanding VIBE P1 Turbo dan Zenfone Max, yakni 5800 mAh! Kapasitas baterai yang fantastis, walaupun harus diimbangi dengan bodi yang sedikit lebih tebal.

Spesifikasi lainnya yang bisa Anda temukan adalah prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan layar 5 inci HD. Tak hanya itu, Polytron Zap 6 Power hadir dengan bodi berbahan metal dan dilengkapi sensor sidik jari.

Dengan kelebihannya, Polytron Zap 6 Power bisa ditebus dengan mengeluarkan dana 1,8 juta rupiah.

  1. Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi-Redmi-Note-3

Bagi pengguna Indonesia, produk Xiaomi memang selalu menarik untuk dilirik. Salah satunya adalah Redmi Note 3 yang hadir dengan baterai 4050 mAh. Ditambah layar 5,5 inci dan performa yang didukung Snapdragon 650, smartphone ini bisa menemani kamu saat berburu Pokemon atau bertarung dengan Pokemon Master lain.

Spesifikasi lainnya menunjukkan bahwa Xiaomi Redmi Note 3 telah dibekali RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 16 megapixel, kamera depan 5 megapixel, dan sensor sidik jari.

Smartphone yang dibalut dengan bodi berbahan metal ini dibanderol Rp2.599.000 (garansi resmi).

  1. Infinix Note 2

Infinix-Note-2

Jika mencari smartphone dengan baterai jumbo dan layar berukuran besar, Infinix Note 2 juga dapat menjadi pilihan. Selain mengusung baterai 4000 mAh, Infinix Note 2 juga memiliki layar IPS HD berukuran 5,98 inci. Tidak dilupakan, ada fitur fast charging yang diklaim mampu memberikan daya tahan untuk telpon hingga 8 jam hanya dengan mengisi ulang baterai selama 15 menit.

Performa Infinix Note 2 didukung SoC MediaTek MT6753 octa-core dan RAM 2 GB. Memori internal yang tersedia sebesar 16 GB, lengkap dengan dukungan slot microSD. Urusan fotografi, Infinix mempercayakannya kepada sensor 13 megapixel di belakang dan 2 megapixel di depan.

Bagi Anda yang berminat, smartphone ini dibanderol Rp1.899.000.

Dengan smartphone Android yang memiliki daya tahan baterai ekstra, tentunya kamu bisa berburu Pokemon dari pagi hingga malam. Selamat berburu, Friends!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY